Selasa 22 September 2020, 12:48 WIB

PSG Ajukan Bukti Video Interaksi Neymar dan Gonzalez

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
PSG Ajukan Bukti Video Interaksi Neymar dan Gonzalez

AFP/FRANCK FIFE
Penyerang PSG Neymar (paling kiri) dipisahkan dari bek Marseille Alvaro Gonzalez (paling kanan) dalam laga Ligue 1.

 

PARIS Saint-Germain mengirimkan bukti video kepada otoritas sepak bola Prancis yang disebut ahli membaca bibir mengonfirmasi bahwa bek Marseille Alvaro Gonzalez melontarkan ejekan rasial ke arah Neymar. Aksi itu berujung paada perkelahian massal.

Sepekan setelah kekalahan 1-0 PSG dari Marseille yang berakhir dengan Neymar memukul belakang kepala Gonzales yang memicu perkelahian yang menyebabkan lima orang diganjar kartu merah, surat kabar Brasil Globo Esporte mengatakan PSG telah mengajukan video dalam upaya membuktikan Neymar benar menjadi korban aksi rasisme.

Tiga pakar membaca bibir yang diwawancarai Globo TV, Minggu (20/9), sepakat Gonzalez menyebut Neymar 'mono'--monyet dalam bahasa Spanyol--sebelum terjadinya perkelahian itu.

Baca juga: Neymar Pimpin Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Namun, pakar membaca bibir lainnya, terutama yang berasal dari Spanyol, menegaskan tidak ada bukti pemain belakang itu mengeluarkan pernyataan rasisme.

Menurut laporan media massa Spanyol, Neymarlah yang mengejek Gonzalez dengan pernyataan homofobia.

Otoritas Liga Prancis yang mengganjar Neymar dengan skorsing dua laga mengumumkan tengah menyelidiki insiden rasisme yang disebut dilakukan Gonzalez. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

AFP

Moise Kean Antar PSG Raih Kemenangan Perdana

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 03:15 WIB
Menghadapi Basaksehir, Moise Kean menjadi bintang lapangan PSG. Pemain pinjaman dari Everton, Inggris itu, memborong gol kemenangan PSG...
AFP

Chelsea Pesta Gol di Kandang Krasnodar

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 03:03 WIB
Kemenangan atas Krasnodar FC membuat Chelsea sementara memimpin Grup E dengan poin empat. Sedangkan Krasnodar berada di posisi buncit...
AFP

Kecewa Absen Lawan Barcelona, Ronaldo Sebut PCR Omong Kosong

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 02:35 WIB
Ronaldo berharap bisa comeback saat Juve saat melawan Barcelona di Grup G, yang akan membuatnya berjumpa kembali dengan Lionel Messi, rival...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya