Selasa 22 September 2020, 12:45 WIB

Banjir Surut, DKI Berpotensi Diguyur Hujan dan Banjir lagi

M. Iqbal Al Machmudi/Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Banjir Surut, DKI Berpotensi Diguyur Hujan dan Banjir lagi

Antara
BMKG memprediksi Jakarta akan diguyur hujan lagi dengan intensitas sedang, warga diminta waspada banjir kembali.

 

PRAKIRAAN cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), sejumlah wilayah di Provinsi DKI Jakarta masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Adapun kondisi itu berlaku hingga Rabu (23/9) dan rata-rata terjadi pada pukul 13.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Sejumlah wilayah dengan prakiraan cuaca hujan ringan hingga sedang meliputi Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan dan Tebet di Jakarta Selatan. Kemudian Cengkareng, Kalideres, Kebon Jeruk dan Kembangan di Jakarta Barat.

Selanjutnya Cipayung, Ciracas, Duren Sawit, Jatinegara, Kramat Jati, Makasar dan Pasar Rebo di Jakarta Timur. Sedangkan untuk Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan bahwa kondisi cuaca cerah, cerah berawan dan berawan.

Baca Juga: 82 Kelurahan Terancam Banjir, Ini Upaya Pemprov DKI

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati, mengatakan menghimbau agar masyarakat meningkatkan kesiapsiagaan.

"Dengan memperhatikan prakiraan cuaca dan dampak yang dapat ditimbulkan oleh faktor cuaca tersebut BNPB mengimbau agar masyarakat dapat meningkatkan kesiapsiagaan, khususnya bagi yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung, Sungai Pesanggrahan dan anak sungai di seluruh wilayah DKI Jakarta," kata Raditya melalui keterangan tertulisnya, Selasa (22/9).

"Selain itu, BNPB juga meminta agar pemangku kebijakan di daerah agar lebih meningkatkan kapasitas dan mengantisipasi adanya potensi bencana yang dapat berdampak pada masyarakat," tambahnya.

Diketahui, menurut laporan yang diterima hingga Selasa (22/9) pukul 11.00 WIB, banjir yang terjadi di Jakarta kemarin (21/9) telah memaksa 30 KK/104 jiwa mengungsi.

Rinciannya adalah 5 KK/15 jiwa mengungsi di Musala Riyadhul Saadah di Jakarta Barat.

Selanjutnya ada 25 KK/89 jiwa mengungsi di 4 titik masing-masing, PT. Delta Laras Wisata RW 07 Kelurahan Rawajati, Puskesmas Rawajati 2 RW 07, Halaman Rumah Dinas RW 07 Kelurahan Rawajati dan Rusunawa Pengadegan di Kelurahan Pengadegan Jakarta Selatan.

Sebelumnya, banjir yang dipicu oleh intensitas hujan tinggi dan kiriman dari pintu air Katulampa telah berdampak di sejumlah wilayah meliputi Kota Jakarta Pusat, Kota Jakarta Utara, Kota Jakarta Barat, Kota Jakarta Selatan dan Kota Jakarta Utara. (OL-13)

Baca Juga: Wagub DKI Minta Jajarannya Waspada Banjir

Baca Juga

ANTARA FOTO/Idhad Zakaria

KAI : 72% Tempat Duduk Kereta Sudah Dipesan untuk 1 November

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 14:18 WIB
Adapun rute yang menjadi favorit masyarakat adalah rute Jakarta ke Yogyakarta pulang pergi (pp) dan Jakarta ke Bandung...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Dishub DKI Imbau Pesepeda Amankan Barang Berharga

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 14:00 WIB
Syafrin tidak menyarankan pesepeda meletakkan barang berharganya di saku yang ada di baju olahraga khusus pesepeda karena sangat riskan dan...
ANTARA FOTO/Reno Esnir

Kadiv Propam Mabes Polri Meninggal Dunia bukan karena Covid-19

👤Yakub Pryatama 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 13:55 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono membenarkan berita duka tersebut. Ia menjelaskan Ignatius wafat karena adanya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya