Selasa 22 September 2020, 12:35 WIB

Ketua Komisi D DPRD Minta Anies Konsen Soal Banjir di Jakarta

Hilda Julaika | Megapolitan
Ketua Komisi D DPRD Minta Anies Konsen Soal Banjir di Jakarta

MI/Andri Widiyanto
Petugas Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta melakukan pengerukan endapan lumpur di kali Ciliwung, Kampung Melayu, Jakarta, Kamis (6/8/20

 

KETUA Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera konsentrasi menangani banjir di Jakarta. Mengingat sejak kemarin Jakarta diguyur hujan deras dan mengakibatkan munculnya genangan di sejumlah titik di ibu kota.

“Dengan mulai datangnya musim hujan, yang mengakibatkan banjir, saya berharap sesegera mungkin Pak Gubernur konsen menangani yang memang selama ini daerah-daerah ini langganan banjir,” kata Ida saat dihubungi Media Indonesia, Selasa (22/9).

Ia meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak hanya melibatkan Dinas Sumber Daya Air (SDA) saja dalam penanganan banjir ini. Namun, juga turut melibatkan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Bina Marga. Pelibatan Dinas Bina Marga lantaran genangan air yang menyebabkan banjir ini diakibatkan oleh adanya pembangunan trotoar.

“Karena ternyata banyak genangan air diakibatkan oleh pembangunan trotoar itu kenapa saya minta Bina Marga dilibatkan,” tuturnya.

Baca juga:  Di Tengah Pandemi, Pengendalian Banjir Jakarta Jalan Terus

Ida melihat masih ada waktu untuk segera mengantisipasi terjadinya banjir yang lebih parah. Meskipun, dirinya tak menampik Pemprov DKI Jakarta agak terlambat dalam mengantisipasi.

“Jadi masih ada waktu lah meskipun agak mepet kalau musim hujan sudah mulai datang. Saya berharap puncaknya musim hujan DKI Jakarta khususnya daerah padat pendduk ini ada pengurangan banjir. Saya berharap sekali lagi program yang terkait dengan penanganan banjir untuk segera direalisasikan,” pungkasnya.(OL-5)

Baca Juga

Ilustrasi

Bawa Senjata, Bos Perusahaan Diamankan di Bandara Soeta

👤Sumantri 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 16:56 WIB
"Tersangka selalu membawa senjata api itu dengan alasan untuk menjaga diri," kata...
MI/RAMDANI

PPSU Cilandak Angkut 1.000 Karung Sedimen Lumpur dan Sampah

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 16:43 WIB
Lurah Cilandak Timur Sunardi mengatakan, karung berisi lumpur dan sampah tersebut diangkut dua mobil truk untuk dibuang ke tempat...
MI/Insi Nantika Jelita.

Rapat di Puncak, Ketua DPRD DKI Jalani Rapid Tes

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 16:01 WIB
DPRD DKI Jakarta memiliki komitmen yang tinggi terhadap kesehatan. Hanya saja, rapat-rapat DPRD DKI Jakarta harus tetap...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya