Selasa 22 September 2020, 11:31 WIB

Pemesanan Mobil Ambulans di Sulawesi Utara Meningkat

Voucke Lontaan | Nusantara
Pemesanan Mobil Ambulans di Sulawesi Utara Meningkat

ANTARA FOTO/HO
Kepala Cabang Astra Isuzu Manado Elieser Adung (kiri) menyerahkan mobil Isuzu kepada Kadis Kesehatan Kabupaten Talaud Kerry Monagin.

 

ASTRA Isuzu menyerahkan 11 unit mobil ambulans MU-X pesanan Pemkab/Kota di Sulawesi Utara. Pesanan terbanyak dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud, yakni 5 unit mobil ambulans. Menurut Kepala Wilayah Sulawesi PT Astra Internasional Tbk-Isuzu (Astra Isuzu), Samuel Pilo, mobil ambulans yang dipesan dinas kesehatan ini merupakan mobil andalan Isuzu MU-X 4x4 yang diubah menjadi ambulans. 

"Ternyata disambut positif pasar. Bulan ini Astra Isuzu mulai menyerahkan 11 unit ambulans MU-X 4x4 pesanan sejumlah pemerintah derah di Sulawesi Utara. Pesanan terbanyak lima unit dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud," kata Samuel Pilo, Selasa (22/9).

Penyerahan dilakukan Kepala Cabang Astra Isuzu Manado Elieser Roy Adung kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud dr Kerry Monangin di sela-sela peluncuran program Public Service Center (PSC) 119 di Talaud, Senin (21/9).

Roy mengatakan, pihaknya menawarkan Isuzu MU-X 4x4 untuk dijadikan ambulans kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud, karena kondisi medan di wilayah itu yang cukup ekstrem untuk melayani puskesmas di pelosok-pelosok. Dan Astra-Isuzu memberikan jaminan perawatan. Dari lima unit ambulans MU-X 4x4 itu, sebanyak 1 unit digunakan untuk PSC 119, 1 unit untuk RSUD Talaud, 3 unit lainnya untuk melayani 21 puskesmas di Talaud.

baca juga: Di Tengah Pandemi, NTT Tetap Waspadai Demam Berdarah

Ekonom Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Yusuf Rendy Manilet menilai, dalam kondisi melemahnya ekonomi memang akhirnya pelaku usaha di sektor otomotif harus berpikir keras untuk mendorong kembali penjualan. Adapun untuk sektor kesehatan memang merupakan sektor yang diperkirakan akan tetap tumbuh. 

"Jadi ada peluang industri otomotif untuk menangkap peluang pasar di tengah aktifitas industri kesehatan yang diperkirakan masih akan bergeliat ketika pandemi belum berakhir. Artinya, industri otomotif bisa menangkap peluang pengadaan kendaraan dari industri yang masih tetap perform di tengah situasi seperti sekarang," ujar Yusuf. (OL-3)

Baca Juga

Medcom/Amaluddin

Khofifah Dorong Upaya Peningkatan SDM Muslimat NU

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 18:08 WIB
Muslimat NU yang selalu menggaungkan toleransi, keseimbangan, dan keadilan tersebut, dinilai perlu melakukan revitalisasi yang mencakup...
dok.mi

Pasien Sembuh Covid-19 di NTT Tambah 33 Orang, Kasus Baru Nihil

👤Palce Amalo 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 17:30 WIB
PASIEN sembuh dari covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT) bertambah 33 orang, Kamis (29/10). Sebaliknya, tidak ada tambahan kasus...
Antara

Hasil Panen Bawang Merosot Harganya Jadi Meroket

👤John Lewar 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 17:20 WIB
TURUNNYA hasil panen produksi petani bawang merah, putih dan bawang Bombai di beberapa daerah yang menjadi kantong produksi, menyebabkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya