Selasa 22 September 2020, 11:26 WIB

Efek Domino Transfer Suarez, Morata Segera Tes Medis di Juventus

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Efek Domino Transfer Suarez, Morata Segera Tes Medis di Juventus

AFP/JAVIER SORIANO
Alvaro Morata

 

DENGAN Luiz Suarez tetap bertahan di Spanyol dan merapat ke Atletico Madrid, hal tersebut berdampak kepada posisi penyerang Atletico Alvaro Morata. Sang penyerang dikabarkan sepakat bergabung dengan Juventus dengan status pinjam dengan opsi permanen di akhir masa pinjaman.

Sebagaimana dilansir Goal, Morata akan segera kembali ke Turin setelah sebelumnya pernah membela Si Nyonya Tua. Tes medisnya rencananya akan dilaksanakan pada Selasa (22/9) di Turin.

Juventus disebut merogoh kocek senilai 8 juta pound sterling untuk biaya peminjaman dan memiliki opsi pembelian permanen senilai 41 juta pound sterling untuk penyerang 24 tahun tersebut.

Baca juga: Runarsson Tegaskan Siap Bersaing Jadi Kiper Utama Arsenal

Kedatangan Morata diyakini akan mengakhiri pencarian Juventus untuk sosok striker baru. Juventus di bursa transfer ini memang dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Luis Suarez (Barcelona) dan Edin Dzeko (AS Roma).

Transfer nama terakhir disebut sudah disepakati antara Juventus dan AS Roma namun masih ada kendala dari keinginan Giallorossi mendapatkan striker Napoli Arkadiusz Milik sebagai pengganti.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo sebelumnya memang pernah bermitra dengan Morata saat masih aktif bermain. Morata mencetak 27 gol dari 93 pertandingan selama dua musimnya di Juventus.

Ketika itu, ia membentuk kerja sama yang bagus bareng Carlos Tevez di dalam skuad Massimiliano Allegri. Ia juga mencetak gol ketika tim menelan kekalahan 3-1 di tangan Barcelona di final Liga Champions pada 2015.

Pada 2016, Morata kembali ke klub masa kecilnya, Real Madrid, namun ia kemudian dijual ke Chelsea,tempat dia mencetak 24 gol dari 72 pertandingan. Namun, Morata gagal untuk menegaskan posisinya sebagai striker tengah dengan level top di Liga Primer Inggris.

Morata lalu menjalani karier dua musim terakhir bersama skuad Atletico Madrid besutan Diego Simeone, dengan mencetak 22 gol dari 61 pertandingan. (OL-1)

Baca Juga

Dok: PSSI

TC Timnas U-19 Kembali Digelar Awal November

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 13:45 WIB
Setelah libur, pemain akan menggelar TC secara virtual dan dipantau langsung oleh Shin...
MI/Mohammad Ghozi

PSS Tak Soal Kompetisi Ditunda Asal Statusnya Jelas

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 12:25 WIB
PS Sleman memahami situasi pelik yang kini sedang dihadapi oleh PSSI terkait dengan kelanjutan kompetisi sepakbola tahun 2020. Namun...
Glyn KIRK / AFP

Arteta Alihkan Fokus ke Manchester United

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 12:17 WIB
MAnajer Arsenal, Mikel Arteta, langsung mengalihkan fokus ke Manchester United usai merayakan kemenangan atas Dundalk dalam pertandingan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya