Selasa 22 September 2020, 08:56 WIB

Runarsson Tegaskan Siap Bersaing Jadi Kiper Utama Arsenal

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Runarsson Tegaskan Siap Bersaing Jadi Kiper Utama Arsenal

Twitter @Arsenal
Alex Runarsson

 

PENJAGA gawang baru Arsenal Alex Runarsson mengaku akan bekerja keras untuk meningkatkan kemampuannya dan memperebutkan posisi penjaga gawang utama the Gunners.

Seperti dilansir laman resmi Arsenal, kiper Islandia itu menyebut dirinya tumbuh dengan menonton kiper hebat the Gunners seperti David Seaman dan Jens Lehman.

"Saya sangat senang luar biasa, sangat bangga. Ini hari besar bagi saya dan keluarga saya. Saya tidak sabar untuk memulai," ungkap Runarsson kepada arsenal.com, Selasa (22/9).

Runarsson menyebut Arsenal merupakan tim besar dengan sederet prestasi mulai dari juara liga 13 kali, piala FA 14 kali, dan prestasi lainnya.

Baca juga: Arsenal Gaet Kiper Pesaing Leno

Tentunya bermain di Liga Primer Inggris juga menjadi daya tarik yang membuat dia memutuskan bergabung dengan Arsenal.

"Saya tahu ini membutuhkan kerja keras, tetapi saya siap melakukan segalanya untuk mendapatkan jam main sebanyak yang aku bisa," ujar Runarsson.

Kiper Islandia akan bekerja dengan pelatih kiper Inaki Cana, yang bukan sosok asing baginya karena keduanya pernah bekerja sama di Denmark. Cana merupakan salah satu faktor kunci yang mendorong kepindahan Runarsson.

"Hubungan kami sangat baik sejak saling kenal empat tahun lalu. Kami selalu berhubungan meski saya bermain di Prancis dan dia melatih di Inggris. Fakta bahwa dia ada di sini, sangat penting bagi saya," tutur Runarsson.

"Dia tahu kualitas saya dan apa yang perlu saya tingkatkan dan apa yang bisa saya bawa ke klub. Saya pikir kami akan menjadi pasangan yang cocok, untuk kedua kalinya dalam karir saya," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Nick Potts

Kalah dari Leeds, Smith Akui Villa Mundur Selangkah

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 06:30 WIB
Momen-momen besar mengubah jalannya pertandingan. Gol pertama sepertinya mengubah pertandingan, mereka maju satu langkah dan kami mundur...
Laurence Griffiths / POOL / AFP

Bamford Hatrick, Leeds Berhasil jegal Aston Villa

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 05:15 WIB
Tambahan tiga poin membuat Leeds melompat naik ke peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 10 poin, tertinggal hanya dua poin di belakang...
MI/Seno

Misi Poin Penuh Manchester United dan Chelsea

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 03:27 WIB
Ketajaman De Gea dalam membaca permainan membuat Manchester United bisa lebih efektif melakukan serangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya