Selasa 22 September 2020, 07:07 WIB

Bupati Klaten Harap Pilkada tidak Munculkan Klaster Baru Covid-19

Djoko Sardjono | Nusantara
Bupati Klaten Harap Pilkada tidak Munculkan Klaster Baru Covid-19

MI/Djoko Sardjono
Bupati Klaten Sri Mulyani menginspeksi pasukan keamanan yang akan mengawali berlangsungnya Pilkada 2020.

 

APEL gelar pasukan pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Klaten, Jawa Tengah, diadakan di halaman Pendapa Pemkab Klaten, Senin (21/9).

Dipimpin Bupati Sri Mulyani, gelar pasukan diikuti jajaran TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Satuan Linmas. Turut hadir Forkopimda Klaten.

Bupati Sri Mulyani, dalam sambutannya, menekankan semua pihak yang terlibat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada.

"Penerapan protokol kesehatan ini saya tekankan agar tidak muncul  klaster baru covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada di Klaten," kata Sri Mulyani.

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 8 Orang

Untuk mewujudkan Pilkada yang lancar dan aman, kesiapsiagaan dini perlu dilakukan, termasuk penerapan protokol kesehatan yang berlaku guna pencegahan persebaran covid-19.

"Memang, pesta demokrasi di masa pandemi ini memiliki segala keterbatasan. Karena itu, untuk keamanan semua harus mematuhi protokol pencegahan covid-19," tegas Sri Mulyani.

Situasi demikian, lanjut Sri Mulyani, menjadi tantangan bersama.  Dan, apabila petugas dan masyarakat disiplin menaati protokol kesehatan tidak akan muncul klaster baru.

"Apel gelar pasukan ini diadakan untuk mengukur kekuatan dan memetakan potensi gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat yang mungkin terjadi di Klaten," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

MI/Akhmad Safuan

Puncak Gunung di Jawa Tengah Primadona Liburan

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 14:35 WIB
Sejak Kamis (29/10) pagi, tampak ratusan pendaki yang berasal dari berbagai daerah, baik di Jawa Tengah maupun provinsi lain, mulai...
Antara

Warga Cilacap Diminta Waspadai Banjir dan Longsor

👤Lilik Darmawan 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 14:25 WIB
STASIUN Meteorologi BMKG Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah mencatat beberapa wilayah di Cilacap terjadi hujan sangat lebat dengan...
Dok.MI

Pemkab Sukabumi mulai 11/11 Larang Penggunaan Kantong Plastik

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 14:15 WIB
PEMKAB Sukabumi, Jawa Barat, melarang penggunaan kantong plastik mulai 11 November 2020, disemua...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya