Selasa 22 September 2020, 07:02 WIB

Guardiola Akui Sulit Kalahkan Wolves

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Guardiola Akui Sulit Kalahkan Wolves

AFP/Marc Atkins
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

 

MANCHESTER City memetik kemenangan 3-1 di markas Wolverhampton Wanderers, Molineux Stadium, Selasa (22/9) dini hari WIB. Kemenangan ini menjadi pembuka perjalanan Man City di Liga Primer Inggris musim 2020/2021.

Musim lalu, Wolves adalah momok bagi City. Mereka menang di kandang maupun tandang. Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku kemenangan yang diraih timnya tidak mudah didapatkan.

“Kami tahu betapa sulitnya pertandingan itu. Kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk mendapatkan kondisi terbaik kami, tetapi ini awal yang bagus,” kata Guardiola.

Baca juga: Pekan Pertama Liga Primer Inggris Cetak Rekor

“Kemenangan ini sangat penting. Tetapi ini masih pertandingan pertama. Sebelumnya ada 114 poin yang tersedia dan sekarang tinggal 111 poin,” lanjutnya.

Sementara itu, Kevin De Bruyne layak dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan itu. Ia membuka kemenangan dari titik penalti pada menit ke-20.

Pemain asal Belgia itu merangsek ke kotak penalti Wolves yang memaksa Romain Saiss menjatuhkannya. De Bruyne mengeksekusi sendiri penalti tersebut.

Gelandang tim nasional Inggris Phil Foden menggandakan keunggulan City pada menit ke-32.

Tuan rumah memperkecil kedudukan pada menit ke-78 lewat gol Raul Jimenez. Striker City Gabriel Jesus kemudian memastikan kemenangan timnya pada menit ke-90+5.

“Kami tahu kami harus memulai dengan baik. Wolverhampton telah menjadi tim yang agak merepotkan bagi kami dalam beberapa musim terakhir. Jadi, sangat menggembirakan karena kami bisa bermain bagus,” kata De Bruyne.

Dari segi permainan, De Bruyne tidak mempermasalahkan cara bermain Manchester City khususnya di babak pertama. Namun, permainan the Citizen sedikit goyang ketika memasuki babak kedua.

“Saya pikir kami bermain sangat baik. Jelas ,di babak kedua lebih sulit karena mereka kuat secara ofensif. Tapi kami bermain aman dan tidak mengambil banyak risiko. Dengan hanya dua minggu latihan, itu akan sulit,” jelasnya. (BBC/OL-1)

Baca Juga

AFP

Ozil Tersingkir dari Arsenal Akibat Ulahnya Sendiri

👤Widhoroso 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 23:43 WIB
Ozil merupakan pemain dengan gaji terbesar di Arsenal yang mencapai 350 ribu pound per...
AFP

Presiden FIFA Gianni Infantino Positif Covid-19

👤Widhoroso 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 23:32 WIB
Penampilan publik terakhir Infantino adalah di FIFA's Compliance Summit yang berakhir pada 16 Oktober lalu. Acara itu sendiri digelar...
DOK PSSI

Setelah Kroasia, Timnas U-19 Diupayakan Berlatih di Belanda

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 22:55 WIB
PSSI dan timnas punya harapan tinggi agar bisa berlatih ke Negeri Kincir Angin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya