Selasa 22 September 2020, 03:35 WIB

UI Laporkan Politikus PKS ke Bareskrim

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
UI Laporkan Politikus PKS ke Bareskrim

Dok. DPR
Anggota DPR, Muzzammil Yusuf.

 

SIVITAS Akademika Universitas Indonesia (UI) melaporkan anggota DPR Muzzammil Yusuf yang juga pimpinan Fraksi PKS ke Bareskrim Polri, kemarin. Dosen ilmu politik FISIP UI Reni Suwarno Darmono selaku pelapor mengatakan Muzzammil diduga memfitnah dan menghina UI karena berkomentar bahwa UI mengajarkan seks bebas kepada mahasiswa.

“Saya berharap Muzammil berani datang ke Bareskrim untuk membawa bukti bahwa UI mengajarkan seks bebas. Jangan hanya berani di media,” ujarnya.

Reni mengatakan laporannya langsung diterima Direktur Tindak Pidana Siber Brigjen Slamet Uliandi. “Yang penting berkas-berkas semua bukti sudah disampaikan. Jadi tinggal ditindaklanjuti untuk dilihat siapa yang benar,” terangnya.

Sebelumnya, Muzammil mengkritik materi pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) UI yang dianggap mendukung seks bebas. Muzammil mengatakan kesadaran (consent) seks sebagai cara menekan kekerasan seksual di dunia kampus justru bertentangan dengan nilai agama dan budaya Indonesia. (Ykb/J-2)

Baca Juga

dok.mi

Angka Kesembuhan Covid-19 di Jakarta Capai 89%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 20:00 WIB
JUMLAH kasus Konfirmasi secara total di Jakarta sampai hari ini sebanyak 105.597 kasus, dari jumlah itu sebanyak 94.434  sembuh atau...
Antara

DKI Belum Tahu Kapan KBM Sekolah Dibuka

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 19:45 WIB
PEMPROV DKI Jakarta belum bisa memastikan kapan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah dibuka...
Antara/Wahyu Putro A

Jubir Presiden Sebut Ada Peran Jokowi-Ahok di Penghargaan bagi DKI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 17:40 WIB
"Akhirnya semua pekerjaan transportasi publik yang dirintis Presiden Jokowi dan Basuki dari MRT Jakarta, LRT Jabodebek, Kereta Api...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya