Selasa 22 September 2020, 03:30 WIB

Puskesmas Jurumudi untuk Isolasi Pasien OTG

Sumantri | Megapolitan
Puskesmas Jurumudi untuk Isolasi Pasien OTG

ANTARA
Wali Kota Arief meninjau kesiapan Puskesmas Jurumudi Baru sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien OTG.

 

WALI Kota Tangerang Arief R Wismansyah menegaskan pasien covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) harus menjalani isola si di Puskemas Jurumudi Baru. Fasilitas itu disiapkan demi mengantipasi semakin meluasnya kasus korona di wilayah tersebut.

Di sisi lain, terang dia, Pemkot Tangerang juga nantinya tidak akan memperkenankan warga berstatus OTG melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. “Ini demi mengantisipasi,” kata Arief saat meninjau kesiapan puskesmas tersebut, kemarin.

Proses kesiapan Puskesmas Jurumudi saat ini telah mencapai 90%. Arief memastikan dalam satu-dua hari ke depan fasilitas tersebut bisa digunakan. Puskesmas itu merupakan tambahan fasilitas bagi tempat isolasi pasien dalam pengawasan wabah covid-19.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang telah menyiapkan tem pat isolasi, yakni Puskesmas Gebang Raya, Puskesmas Panunggangan Barat, dan Rumah Perlindungan Sosial. Tiga fasilitas isolasi itu memiliki kapasitas total tempat tidur sebanyak 99 unit. “Untuk Jurumudi Baru rencananya memiliki kapasitas 50 bed, ja di total bed sebanyak 149 unit.”

Secara terpisah, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta Krisnadi mengonfi rmasikan saat ini sudah ada 30 hotel menyatakan siap untuk menampung kebutuhan isolasi bagi orang atau pasien covid- 19 tanpa gejala (OTG).

“Ada perubahan pada daftar hotel-hotel yang berminat untuk menjadi tempat isolasi pasien covid-19 tanpa gejala. Namun, beberapa hari ini ada pengurangan dan penambahan. Ada tujuh hotel yang mengundurkan diri karena berbagai alasan. Lalu ada tambahan 10 hotel yang mengajukan diri,” kata Krisnadi.

Dari fasilitas 30 hotel tersebut, jelas Krisnandi, tersedia sebanyak 3.996 kamar.

Krisnadi mengatakan sampai kini belum ada kepastian ka pan hotel-hotel itu akan di verifi kasi dan bisa ditempati oleh para pasien tanpa gejala. Pihaknya juga masih menunggu kepastian dari Sat gas Penanganan Covid-19. (SM/Put/Ssr/Ant/J-2)

Baca Juga

Istimewa

Jelang Libur Panjang, ASN DKI diminta Tak Keluar Kota

👤Hilda Julaika 🕔Senin 26 Oktober 2020, 20:35 WIB
KEPALA Badan Kepegawaian Daerah Jakarta Chaidir mengimbau Aparat Sipil Negara  DKI untuk tidak bepergian ke luar kota saat libur...
 ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

'Positivity Rate' DKI Jakarta Turun Di Bawah 10%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 26 Oktober 2020, 19:04 WIB
'Positivity rate' Jakarta berada di angka 9,6%. Angka ini dipandang baik karena selama satu bulan sebelumnya angka 'positivity...
ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

Puncak Arus Mudik Libur Panjang Diprediksi Mulai Besok

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 26 Oktober 2020, 18:06 WIB
Istiono mengemukakan arus mudik akan mulai dipenuhi kendaraan pada area jalan tol dan arteri dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya