Selasa 22 September 2020, 03:10 WIB

Zendaya: Torehkan Sejarah di Emmy Awards

Atikah Ishmah Winahyu | Hiburan
Zendaya: Torehkan Sejarah di Emmy Awards

AFP/AMERICAN BROADCASTING COMPANIES
Aktris Zendaya.

 

AKTRIS Zendaya membuat sejarah dalam pergelaran Emmy Awards 2020 yang digelar Minggu (20/9) waktu Amerika Serikat. Aktris berusia 24 tahun tersebut mencatatkan diri sebagai perempuan termuda yang memenangi kategori aktris utama terbaik serial TV drama melalui perannya di Euphoria.

Ia menyisihkan sejumlah nama terkenal, seperti aktris Jennifer Aniston dan Laura Linney, Olivia Colman, Sandra Oh, serta aktris Jodie Comer yang tahun lalu menang dalam kategori yang sama di usia 26 tahun lewat film Killing Eve. Dalam ajang Emmy Awards 2020 yang digelar virtual, Zendaya mengenakan gaun istimewa dari Giorgio Armani Prive.

“Terima kasih kepada semua perempuan hebat yang ada dalam kategori ini. Aku memuja kalian semua,” kata perempuan bernama asli Zendaya Maree Stoermer Coleman tersebut seperti dilansir dari Elle.com.

Zendaya yang mulai dikenal lewat serial Disney Shake it Up mengakhiri pidato kemenangannya dengan ucapan terima kasih untuk para pemuda. Ia mengatakan terinspirasi orang sebayanya yang mencoba membuat perubahan yang baik.

“Aku tahu bahwa acara TV kami tidak selalu terasa seperti contoh yang bagus, tetapi ada harapan pada orang muda. Aku ingin katakan, ada harapan bagi kaum muda di luar sana,” ujarnya.

“Dan aku ingin mengatakan kepada kalian yang turun ke jalan, aku melihat kalian, aku memuja kalian, dan aku berterima kasih kepada kalian. Terima kasih,” imbuhnya.

Euphoria merupakan drama seri karya sutradara Sam Levinson mengenai lika-liku kehidupan remaja di SMA East Highland yang tayang perdana di HBO pada Juni tahun lalu. Euphoria mengantongi enam nominasi, dan HBO memutuskan serial ini akan dilanjutkan untuk sesi kedua.


Karantina

Emmy Awards ke-72 yang dipandu presenter Jimmy Kimmel dilaksanakan secara daring di tengah pandemi covid-19. Sesuai dengan protokol pencegahan penularan covid-19, selanjutnya pihak panitia akan mengantarkan piala Emmy kepada pemenang dengan mengenakan alat pelindung diri bermodel tuksedo.

Sebelumnya, Zendaya mengatakan, ajang ini ialah acara pertama yang ia ikuti selama pandemi melanda. “Aku pikir ini ialah babak baru bagiku,” ujarnya.

“Ada banyak orang yang belajar menjadi kreatif selama ini dan belajar bagaimana membuat terobosan dengan selamat dalam masa karantina. Menarik mengalami hal tersebut dengan film Malcom & Marie, dan aku sangat bangga. Aku juga punya banyak proyek bagus yang akan kujalani, tetapi ini waktunya menjadi lebih inovatif dan memetakan bagaimana kita dapat eksis dalam industri ini di dunia yang baru,” imbuhnya.

Malcom & Marie ialah juga film karya sutradara Sam Levinson yang dibintangi Zendaya dan John David Washington. Syuting film dilakukan pada musim panas ini di tengah pandemi covid-19 yang memburuk. Produser Kevin Turen mengatakan pihaknya berusaha mati-matian untuk menjaga agar lokasi syuting terbebas dari penularan covid- 19. (H-3)

Baca Juga

Ist

D'MASIV Bicara Ekosistem Industri Musik dan Kangen Festival Band

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 11:08 WIB
Memutar jauh ke belakang, ternyata titik balik kesuksesan mereka hingga kini berangkat dari ketatnya persaingan di festival band kala...
AFP/Patrick KOVARIK

Paul McCartney akan Rilis Album Baru

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 07:12 WIB
Album teranyar McCartney yang diberi tajuk McCartney III akan dirilis pada 11 Desember mendatang setelah personel The Beatles itu itu...
Dok KCCI

KIFF 2020 Digelar Secara Online dan Offline

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 06:38 WIB
Sejumlah terobosan baru dilakukan di KIFF tahun ini, di antaranya membuat festival ini untuk pertama kalinya dilakukan secara virtual agar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya