Selasa 22 September 2020, 01:40 WIB

Kepa Doyan Blunder, Lampard Boyong Kiper dari Rennes

Kautsar Halim | Sepak Bola
Kepa Doyan Blunder, Lampard Boyong Kiper dari Rennes

AFP
Edouard Mendy

 

CHELSEA dikabarkan sudah menemui kesepakatan untuk memboyong Edouard Mendy dari klub Prancis Rennes. Mendy diboyong untuk menggantikan kiper Kepa Arrizabalaga yang kerap melakukan blunder.

Blunder terbaru Kepa terjadi ketika The Blues kalah 0-2 dari Liverpool pada pekan kedua Liga Primer Inggris, Minggu, (20/9). Saat itu, dia salah mengoper bola hingga akhirnya Sadio Mane mencetak gol kedua untuk The Reds.

Musim lalu, Kepa juga kerap melakukan kesalahan hingga akhirnya harus digantikan oleh Willy Caballero pada final Piala FA. Namun, Arsenal sebagai lawannya tetap saja keluar sebagai pemenang dengan skor, 2-1.

Merespons kesalahan di laga kontra Liverpool, pelatih Chelsea Frank Lampard sempat mengatakan bahwa Kepa akan digantikan Caballero ketika menghadapi Barnsley pada putaran ketiga Piala Liga, Kamis (24/9) dini hari. Namun, keputusan itu dilakukan bukan karena hilang kepercayaan terhadap Kepa.  

"Sangat jelas, Kepa harus mempertahankan kinerjanya dan butuh dukungan dari sekitar. Secara individu, tiap pemain pasti butuh dukungan, khususnya dari saya dan itu memang saya berikan kepada semua pemain. Sekarang kami harus mengangkat kepercayaan dirinya karena itu sangat penting," ujar Lampard.

Mendy mencatatkan 9 clean sheet dalam 24 penampilannya di Ligue 1 musim lalu. Jumlah itu sudah lebih baik ketimbang Kepa yang melakukan 8 clean sheet dalam 33 laga di Liga Primer Inggris.

Statistik menyebutkan persentase penyelamatan Mendy mencapai 76,3% dan dia hanya kebobolan 1 gol setiap 114 menit. Sedangkan Kepa malah kebobolan 1 gol dalam 63 menit dengan persentase penyelamatan 53,5%.

Kepa baru terlihat lebih baik dalam hal akurasi passing karena perbandingannya dengan Mendy mencapai 79,7% dengan 70,1%. Tapi sayangnya, catatan positif itu malah tidak terbukti ketika The Blues kalah dari Liverpool. (OL-8)

 

 

 

Baca Juga

AFP/FRANCK FIFE

Kemenangan Atas Leipzig Buat Solskjaer Semakin Pede

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 11:12 WIB
Kemenangan itu membuktikan Solskjaer akhirnya memiliki kedalaman skuad yang tidak dimiliki MU pada musim...
AFP/Marco BERTORELLO

Menang Atas Juventus Jadi Jawaban Barcelona terhadap Krisis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 10:19 WIB
Barcelona sudah memenangkan dua pertandingan Grup G Liga Champions, yang berbalik 180 derajat dengan performa mereka di La Liga yang tanpa...
AFP

Mimpi Maradona, Kembali Cetak Gol dengan Tangan ke Gawang Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 09:22 WIB
Dalam wawancara pada Rabu (28/10) itu, Maradona mengatakan kebanggan terbesarnya adalah bisa membuat banyak orang bahagia melalui sepak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya