Senin 21 September 2020, 22:42 WIB

Pabrik Aqua di Cicurug Terendam Banjir

Dede Susianti | Megapolitan
Pabrik Aqua di Cicurug Terendam Banjir

Dok. Danone-Aqua Label baru air minum Danone-Aqua
Ilustrasi

 

Pabrik pengolahan air mineral milik PT. Aqua Golden Mississipi-Mekarsari di Cicurug terendam banjir bandang, Senin (21/9).

Peristiwa tersebut setelah hujan deras terjadi di sekitar lokasi yang kemudian mengakibatkan Sungai Citarik-Cipeuncit meluap. Hujan sendiri mulai mengguyur wilayah tersebut sejak pukul 17.00 WIB.

Saat dikonfirmasi sekitar pukul 21.00 WIB, membenarkan peristiwa tersebut. Hanya saja pihaknya masih belum bisa memberikan informasi lengkap. "Sampai sejauh ini kami masih mengumpulkan informasi. Jadi untuk informasi lebih detil kami belum dapat menginformasikan," kata Vera Galuh, VP General Secretary Danone Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Vera menjelaskan bahwa saat ini fokusnya lebih kepada keselamatan karyawan. "Yang menjadi prioritas kami saat ini adalah mengusahakan agar kondisi kembali normal dan juga keselamatan karyawan kami," katanya.

Dia menjelaskan, protokol keselamatan dan keamanan telah diterapkan mengikuti standar yang berlaku. Dia juga menyebut bahwa saat ini, seluruh karyawan dalam kondisi aman. Pabrik menghentikan operasi sementara untuk alasan keamanan dan keselamatan.

Hal lainnya yang juga jadi konsen pascakejadian adalah keamanan pangan dari produk. Pihaknya memastikan bahwa untuk pasokan produk tetap berjalan lancar. "Kami sedang mengusahakan agar kondisi kembali normal. Pasokan produk tetap aman dan lancar," ungkapnya.

Menurutnya, pihak yang berwenang pun telah melakukan langkah-langkah penanganan untuk mengatasi banjir itu. "Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak berwenang dalam menangani masalah ini," pungkasnya. (OL-12)

Baca Juga

Dok. Lapas Perempuan Tangerang

Lapas Perempuan Tangerang Bagi-bagi Masker Buatan Narapidana

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 01:27 WIB
Kegiatan bertajuk 'KUMHAM Peduli KUMHAM Berbagi' tersebut berlangsung di lingkungan Lapas, yakni Jalan Mochammad Yamin, hingga...
Dok Modernland Realty

TNI Dukung Penghijauan di Jakarta Garden City

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 00:50 WIB
PENGEMBANG perumahan Jakarta Garden City, PT Mitra Sindo Sukses yang merupakan anak usaha PT Modernland Realty...
Dok MI

Hari Ini Kasus Positif di Jakarta Tembus 1000 Pasien

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 20:15 WIB
Adapun jumlah kasus aktif di Jakarta sampai saat ini sebanyak 12.934 (orang yang masih dirawat /...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya