Senin 21 September 2020, 13:15 WIB

Gojek Gandeng Korlantas Hadirkan Pelatihan Berkendara Daring

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Gojek Gandeng Korlantas Hadirkan Pelatihan Berkendara Daring

AFP/ADEK BERRY
Pengemudi Gojek menunggu panggilan di Jakarta.

 

LAYANAN aplikasi transportasi daring Gojek menggandeng Korlantas Polri dengan menghadirkan pelatihan berbasis daring bernama Tips Pintar yang merupakan pengembangan dari Bengkel Belajar Mitra (BBM), program pelatihan tatap muka pertama.

VP Regional Public Policy and Government Relations Gojek Gautama Adi Kusuma menuturkan kehadiran fitur ini diharapkan menjadi solusi di masa adaptasi kebiasaan baru yang tidak memungkinkan diadakannya pelatihan tatap muka.

“Dalam menghadapi pandemi ini, kita harus terus beradaptasi. Kami berinovasi menciptakan tips pintar yang memiliki fitur seluruh materi pelatihan bisa diunduh secara daring oleh mitra kami,” ungkap Adi dalam Peluncuran Fitur Tips Pintar Gojek dan Kolaborasi dengan Korlantas, Senin (21/9).

Baca juga: Ada Geofencing, Ojol tidak Berani Berkerumun

Adi menerangkan, program BBM ini merupakan program latihan pengendara pertama yang juga memiliki jenis latihan untuk memastikan kualitas driver saat berkendara.

“Keselamatan berkendara yang dipilih kami karena ini adalah protokol mendasar yang wajib dimiliki mitra driver,” ungkapnya.

Kerja sama Gojek dengan Korlantas ini juga melahirkan video yang menjelaskan beberapa langkah untuk keselamatan dalam berkendara di jalan.

Sementara itu, Kasubidit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Arman Achdiat mengapresiasi langkah yang diambil Gojek dengan menciptakan pelatihan berkendara daring.

Menurutnya, salah satu tugas Korlantas Polri satu visi dengan Gojek, yakni memberikan penyuluhan dan memberikan pendidikan berkendara kepada masyarakat.

“Kami juga bertugas untuk mengurangi angka kecelakaan, terutama yang berjalan di jalan raya, oleh karena itu, salah satu empati komunitas (Gojek) harus diberikan apresiasi, sehingga empati dibuat Gojek ini bisa menjadi pemahaman untuk pengendara,” terangnya. (OL-1)

Baca Juga

MI/Bary Fathahilah

Antisipasi Pohon Tumbang, Pemkot Jakbar Pangkas 5.592 Pohon

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 12:12 WIB
Pemangkasan dilakukan sebagai antisipasi pohon tumbang, sejak Januari hingga September...
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Dinilai Represif, Polri: Kami Juga Diajarkan HAM

👤Yakub Pryatama 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 09:55 WIB
Awi pun menceritakan kisahnya yang sempat didampingi dalam pengajaran HAM oleh salah seorang dosen dari Universitas Hasanuddin Makassar...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Soal Sanksi Perda Covid, Fraksi PKS Minta Warga Tunggu Pergub

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 08:47 WIB
Sebagian publik menilai ancaman hukumannya terlalu tinggi, sementara vaksin untuk covid-19 dinilai masih dalam tahap...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya