Senin 21 September 2020, 05:50 WIB

Djokovic Tampil di Final Italia Terbuka

Basuki Eka Purnama, Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Djokovic Tampil di Final Italia Terbuka

AFP/Clive Brunskill
Novak Djokovic

NOVAK Djokovic selangkah lagi bisa mengamankan gelar juara Italia Terbuka 2020 setelah meraih tiket ke final dengan mengalahkan Casper Ruud 7-5 dan 6-3 di babak semifinal di Roma, Minggu (20/9).

Jika Djokovic berhasil menjadi juara, petenis peringkat satu dunia itu akan melampaui rekor juara di tingkat Masters 1000 milik Rafael Nadal yang kini tercatat 35 kemenangan.

Di babak final yang akan dilangsungkan pada Senin (21/9), Djokovic akan menghadapi pemenang laga antara Diego Schwartzman dan Denis Shapovalov.

Baca juga: Melaju ke Final Italia Terbuka, Halep Cetak Hat Trick

"Sangat penting memenangkan gelar ini. Bahkan setelah 15 tahun di tur, saya masih menikmatinya. Saya masih lapar akan gelar dan menempatkan diri saya untuk memperjuangkan gelar adalah tempat yang saya inginkan," kata Djokovic terkait harapannya di turnamen ini.

Djokovic menyamai rekor perolehan gelar Masters 1000 milik Nadal dengan memenangi Western & Southern Open, Agustus lalu. Djokovic sudah mengantongi empat kemenangan di Roma.

Djokovic punya potensi kemenangan saat meladeni Schwartzman atau Shapovalov. Djokovic tidak terkalahkan dalam lima pertemuan melawan Shapovalov dan empat pertemuan melawan Schwartzman.

"Keduanya dalam performa yang luar biasa. Diego memainkan pertandingan paling nyaman di tanah liat. Denis telah berkembang pesat di lapangan tanah liat selama beberapa tahun terakhir dan ia memiliki permainan yang kuat. Apapun yang terjadi, saya akan siap dan mudah-mudahan saya bisa menang," tegas Djokovic. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Terjatuh, Alex Marquez Gagal Hattrick Podium

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 26 Oktober 2020, 02:34 WIB
Padahal, adik juara dunia Marc Marquez itu sempat tampil prima pada paruh pertama kompetisi di Grand Prix Teruel pada Minggu waktu...
AFP

Pensiun, Khabib Penuhi Janji demi sang Ibu

👤MI 🕔Senin 26 Oktober 2020, 01:35 WIB
AKHIRNYA Khabib Nurmagomedov harus memenuhi janji yang terlontar untuk sang...
 AP Photo/Antonio Calanni.

Cara Lewis Hamilton Protes Kebrutalan Polisi Nigeria

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 22:30 WIB
Hamilton merupakan satu-satunya pebalap kulit hitam yang ada di grid Formula...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya