Minggu 20 September 2020, 12:38 WIB

Jumlah Pasien Covid-19 di Babel yang Sembuh 262 Orang

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Jumlah Pasien Covid-19 di Babel yang Sembuh 262 Orang

ANTARA/Anindira Kintara
Calon penumpang berjalan keluar dari bilik disinfektan di terminal kedatangan Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

 

ANGKA pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Bangka Belitung (Babel) terus bertambah. Begitu pula dengan jumlah pasien sembuh yang saat ini sudah mencapai 262 orang.

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Andi Budi Prayitno, mengatakan jumlah pasien positif covid-19 saat ini ada 310 orang.

Sedangkan, lanjutnya, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19 adalah 262 orang setelah Sabtu kemarin ada penambahan 13 pasien sembuh.

Baca juga: Sebanyak 84% Penderita Covid -19 di Kalsel Sembuh

"Ada penambahan 4 orang positif tapi untuk yang dinyatakan sembuh 13 orang. Total pasien sembuh kita sudah mencapai 262 orang dari 310 pasien positif," kata Andi, Minggu (20/9).

"Untuk pasien positif yang meninggal saat ini sudah ada 4 orang, tersebar di Pangkalpinang, Bangka Selatan, Belitung, dan Bangka Barat," ujarnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat, kendati pasien sembuh bertambah, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan lantaran jumlah pasien positif pun kian bertambah.

"Tetap gunakan masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan. Ini langkah yang tepat agar kita terhindar dari covid-19," ungkap dia.

Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah siap-siap mendapatkan sanksi hukuman sosial dari petugas.

"Operasi yustisi terus kita optimalkan, bagi mereka yang melanggar prokes covid-19 akan dihukum sapu jalan, bersih sampah, menyanyikan lagu Indonesia Raya, push up, dan lainya," ucap Andi. (OL-1)

Baca Juga

Istimewa

DLH Serang Temukan Banyak Kejanggalan di Jeti MCA

👤Wibowo Sangkala 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:30 WIB
DINAS Lingkunhan Hidup (DLH) Kabupaten Serang, Banten melakukan inspeksi mendadak ke Jeti Moga Cemerlang Abadi (MCA) Bojonegara, Kabupaten...
Antara

Tercatat 83 ASN Jawa Timur Langgar Netralitas Pilkada

👤Bagus Suryo 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:15 WIB
BADAN Pengawas Pemilu Jawa Timur menyatakan puluhan kasus aparatur sipil negara (ASN) tidak netral selama masa kampanye Pilkada...
MI/John Lewar

Cuaca Buruk Dongkrak Harga Ikan di Labuanbajo

👤John Lewar 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:00 WIB
HUJAN lebat dan angin kencang yang melanda perairan laut di kawasan Komodo sepekan belakangan ini membuat para nelayan di Kabupaten...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya