Minggu 20 September 2020, 11:59 WIB

Sosialisasi ASABRI untuk Divisi Infantri III Kostrad, Kariango

mediaindonesia.com | Ekonomi
Sosialisasi ASABRI untuk Divisi Infantri III Kostrad, Kariango

Ist
Kegiatan sosialisasi bersamaan dengan kegiatan Apel Dansat jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad, Brigif Raider 3 Kostrad, Kariango, Sulsel.

 

PT ASABRI (Persero) sebagai pengemban amanat dan pengelola program asuransi sosial berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 102 tahun 2015 melaksanakan fungsi tugas dalam memberikan perlindungan kepada prajurit TNI, anggota POLRI, dan ASN Kemhan/POLRI.

Jumat, 18 September 2020, Direktur Investasi ASABRI Jeffry Hariyadi P Manulang bersama Kakancab Makassar Simon P Semedi memenuhi undangan Pangkostrad, untuk melaksanakan Sosialisasi Program ASABRI.  Kegiatan dilakukan dalam Apel Dansat (Komandan Satuan) di jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad, Brigif Raider 3 Kostrad, Kariango, Maros Sulawesi Selatan, dan dihadiri oleh Panglima Divisi 3 Kostrad, Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit.

Kepala Staf Divisi 3 Kostrad  Brigjen TNI Refrizal dalam sambutannya memberikan pesan kepada peserta yang mengikuti kegiatan, untuk memahami dan menyerap materi sosialisasi. Materi sosialisasi ini selanjutnya  agar diteruskan kepada sesama anggota dilingkungan dinas masing-masing.

Dalam paparan sosialisasi, Jeffry Haryadi memberikan informasi mengenai pengelolaan potongan premi dari iuran peserta 8 % (THT dan Pensiun) dan iuran dari pemberi kerja/ Pemerintah 1,08 % (JKK dan JKM). Akumulasi iuran ini dikembangkan dan dikelola dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya, hasil pengelolaan  ini dikembalikan kembali bagi peserta melalui berbagai produk yang diatur dalam PP 102.

Saat ini, ASABRI telah berkomitmen melaksanakan SMAP (Sistem Manajemen Anti Penyuapan) berdasarkan ISO 37001-2016, untuk menerapkan perusahaan yang bersih dari praktik suap serta penerapanan tata kelola perusahaan yang baik.

Simon P Semedi memberikan penjelasan berbagai Produk  ASABRI, yaitu Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm) dan Jaminan Pensiun (JP) serta mekanisme pengajuan, alokasi, dan realisasi Pinjaman Uang Muka (PUM) KPR kepada peserta sosialisasi.

Pada kesempatan in,i ia juga menjelaskan pengembangan layanan yang dilakukan ASABRI, yang pertama Aplikasi  Mobile ASABRI, diperuntukkan untuk memudahkan peserta dalam mengakses informasi dan layanan ASABRI. Untuk mendapatkannya peserta dapat mengunggah melalui playstore  dari handphone android yang dipergunakannya.

Simon juga menjelaskan ASABRI link dengan metode office channeling yaitu peserta cukup datang kemitra bayar ASABRI yang telah ditunjuk untuk melakukan pengurusan hak-haknya.  (OL-09)

Baca Juga

AFP

Harga Minyak Dunia Merosot karena Tekanan Libya

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 26 Oktober 2020, 11:21 WIB
Harga minyak dunia memperpanjang penurunannya karena prospek permintaan yang memburuk seiring dengan rencana Libya untuk menggandakan...
Antara

Inflasi Oktober Diprediksi 0,05% Secara Antarbulan

👤Fetry Wuryasti 🕔Senin 26 Oktober 2020, 11:13 WIB
Perekomian Indonesia akan mengalami inflasi sebesar 0,05% month on month (mom) atau 1,4% secara tahunan (year on year/yoy) pada...
Antara

Sistem Perbendaharaan Andal, Praktik Lancung Dapat Dicegah

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 26 Oktober 2020, 10:49 WIB
Indonesia telah memiliki sistem pengelolaan keuangan dan perbendaharaan negara yang dapat diandalkan di tengah tekanan pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya