Minggu 20 September 2020, 11:26 WIB

Nadal akan Perbaiki Performa Sebelum Prancis Terbuka

Basuki Eka Purnama, Akmal Fauzi | Olahraga
Nadal akan Perbaiki Performa Sebelum Prancis Terbuka

AFP/Riccardo Antimiani
Rafael Nadal

RAFAEL Nadal menegaskan dirinya tahu cara memperbaiki kesalahannya sebelum tampil di Prancis Terbuka setelah tersingkir di perempat final Italia Terbuka, turnamen pemanasan sebelum Roland Garros, Sabtu (19/9).

Peraih sembilan gelar di Italia Terbuka itu menyerah 6-2 dan 7-5 dari petenis Argentina Diego Schwartzman, petenis yang sebelumnya selalu kalah dari Nadal di sembilan pertemuan sebelumnya.

Italia Terbuka merupakan turnamen terakhir sebelum Prancis Terbuka tempat Nadal akan berusaha meraih gelar untuk ke-13 kalinya dan menyamai rekor 20 gelar Grand Slam milik Roger Federer.

Baca juga: Svitolina Tersingkir di Perempat Final Italia Terbuka

"Tahun ini sangat spesial dan sulit diramalkan. Saya akan pulang dan melihat apa yang terjadi di sini. Saya akan melakukan perbaikan dan saya tahu saya bisa melakukannya," tegas Nadal.

"Saya melakukan beberapa hal dengan baik dan hal lainnya kurang baik. Namun, setidaknya saya sempat bermain tiga kali di sini," imbuhnya.

Nadal bertanding kembali setelah memutuskan absen di Amerika Serikat (AS) Terbuka karena covid-19.

Di Italia Terbuka, Nadal mengalahkan sesama petenis Spanyol, Pablo Carreno Busta 6-1 dan 6-1 di laga pertama disusul kemenangan 6-1 dan 6-3 atas petenis Serbia Dusan Lajovic. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

AFP/GEORG HOCHMUTH

Djokovic Tak Terpengaruh Kalah di Wina Terbuka

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 17:10 WIB
Djokovic tetap meyakini bisa menyamai rekor Pete Sampras yang enam kali mengakhiri musim sebagai petenis peringkat satu...
MI/Widjajadi

Bulutangkis masih Jadi Andalan Raih Medail Emas

👤Widjajadi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 08:51 WIB
Nasional Paralympic Committee (NPC) Indonesia targetkan medali emas dari cabang bulutangkis di pesta olahraga Paralympic Tokyo...
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/nz.

Klub Tunggu Komitmen Kucuran Subsidi

👤Dro/R-2) 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 03:50 WIB
KLUB anggota Liga 1 kini mempertanyakan kucuran subsidi dari PSSI dan PT Liga Indonesia (LIB) setelah kompetisi strata tertinggi nasional...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya