Minggu 20 September 2020, 11:14 WIB

Sebanyak 84% Penderita Covid -19 di Kalsel Sembuh

Denny Susanto | Nusantara
Sebanyak 84% Penderita Covid -19 di Kalsel Sembuh

ANTARA/Bayu Pratama S
Petugas Satpol PP Banjarmasin membawa poster imbauan penggunakaan masker di jalan Ahmad Yani, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

 

ANGKA kesembuhan penderita covid -19 di Kalimantan Selatan (Kalsel) terus bertambah dan sudah mencapai angka 84% dari jumlah kasus positif covid-19 yang berjumlah 9.650 kasus.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengingatkan agar semua pihak tetap mewaspadai penyebaran covid -19 terutama pada momen Pilkada.

"Ada penambahan sebanyak 230 penderita covid-19 yang sembuh di Kalsel, sehingga persentase kesembuhan mencapai 84%," ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona Kalsel, Muslim, Minggu (20/9).

Baca juga: Kapolda Jatim Tinjau Operasi Yustisi di Daerah Rawan Covid-19

Penderita sembuh terbanyak berasal dari Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, dan Kabupaten Tanah Laut. Sedangkan penambahan kasus positif covid-19 bertambah 78 orang dan penderita meninggal dunia satu orang.

Secara keseluruhan, hingga Minggu (20/9) pagi, jumlah kasus positif covid-19 di Kalsel mencapai 9.650 kasus dengan jumlah penderita meninggal dunia sebanyak 400 orang.

Kemudian sebanyak 8.102 orang penderita berhasil disembuhkan, 1.148 penderita masih menjalani perawatan intensif, serta 594 orang dinyatakan suspect.

Pada bagian lain, upaya pencegahan penyebaran covid-19 melalui sosialisasi hingga penindakan seperti razia warga tidak menggunakan masker terus dilakukan di sejumlah wilayah Kalsel.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, dalam setiap kesempatan, terus mengingatkan tentang ancaman penyebaran covid-19 yang belum mereda dan meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pemprov Kalsel, melalui Tim PKK, membagi-bagikan puluhan ribu masker di tiap kabupaten yang merupakan bagian dari program Sejuta Masker untuk masyarakat Kalsel. Sebelumnya, Gubernur Kalsel juga membagikan 5.000 masker bagi wartawan kepada PWI Kalsel. (OL-1)

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Menkop Teten Luncurkan Digitalisasi UMKM Kopdit Obor Mas

👤Gabriel Langga 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 21:12 WIB
Teten juga mengakui ada tiga problem dasar yang dialami oleh pelaku UMKM yang ketika memasukan produknya di market...
MI/Widjajadi

Legislator Nasdem Eva Yuliana Pantau Program E-Policing di Solo

👤Widjajadi 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 21:01 WIB
Politisi dari Dapil V Jawa Tengah ini berharap program inovatif telah diterapkan dan...
Dok MI

Global Exposure Penting Bagi Pengembangan SDM

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 20:53 WIB
Global Exposure, terang Muryanto Amin, merupakan pengembangan mental yang berupaya meningkatkan pembangunan manusia berdasarkan pemahaman...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya