Minggu 20 September 2020, 04:30 WIB

Ujian Pertama untuk The Reds

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Ujian Pertama untuk The Reds

twitter: @LFC/Medcom.id
Gelandang baru Liverpool, Thiago Alcantara

 

LIVERPOOL akan menghadapi Chelsea malam ini di Stamford Bridge. Walau telah menjalani laga pertama musim ini melawan Leeds United,
menghadapi Chelsea bisa dibilang akan menjadi ujian pertama bagi Liverpool yang merupakan juara bertahan.

The Blues hari ini telah diisi oleh sejumlah pemain anyar. Nama-nama top menghiasi daftar pemainnya, seperti Timo Werner dan Kai Havertz. Keduanya sudah menjalani debutnya ketika melawan Brighton pekan lalu.

Sejatinya, dengan menang dari tim berisi banyak bintang, Liverpool harusnya bisa lebih percaya diri untuk merebut poin penuh dari lawan kuat di pekan-pekan berikutnya.

Sayangnya, the Reds ketika datang sebagai tamu, kemungkinan tidak diperkuat Thiago Alcantara. Mantan gelandang Bayern Muenchen itu seperti diketahui sudah resmi bermarkas di Anfield pada Jumat (18/9).

Alcantara menandatangani kontrak empat tahun bersama Liverpool dengan biaya transfer sebesar 25 juta pound sterling atau setara dengan Rp475 miliar. Liverpool mengonfirmasi Alcantara akan memakai nomor punggung 6 yang ditinggalkan Dejan Lovren ke Zenit St Petersburg.

Dalam konferensi pers soal kedatangan Thiago, pelatih Liverpool Juergen Klopp menekankan Alcantara ialah sosok yang penting bagi skuadnya. “Ini proyek jangka panjang, kami punya tim bagus jadi jelas ada waktu untuk dia (Alcantara) beradaptasi, tetapi tentu saja kami bisa memanfaatkan jasanya di lapangan, sekarang saatnya bekerja,” pungkasnya.

Sementara itu, pelatih Chelsea Frank Lampard memastikan melawan Liverpool ialah tantangan berat dalam perebutan gelar juara
musim ini.

“Ini tantangan yang bagus. Kami melakukannya dengan cukup baik saat berhadapan dengan mereka tahun lalu. Ini tantangan untuk mendapatkan tiga poin melawan tim top,” kata Lampard yang menegaskan dia sangat menghormati Klopp meski sempat memiliki hubungan yang buruk dengan bos Liverpool itu.

Dari Italia, Antonio Conte memulai musim keduanya sebagai pelatih Inter Milan dengan misi untuk menghentikan langkah mantan klubnya, Juventus, merebut gelar Seri A ke-10 berturut-turut.

Conte berambisi untuk mengangkat gelar Serie A pertama untuk Inter Milan sejak 2010, yang menjadi tahun bersejarah mereka di bawah Jose Mourinho.

Pesta gol

Bayern Muenchen sukses membantai Schalke dengan skor 8-0 dalam laga pembuka Bundesliga, kemarin dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, gol Serge Gnabry membuka keunggulan sang juara bertahan pada menit keempat babak pertama, Leon Goretzka (‘19) dan penalti Robert Lewandowski (31’) menutup keunggulan Bayern pada babak pertama.

Gnabry kemudian melengkapi trigolnya melalui dua golnya secara beruntun (47’ dan 59’), Thomas Mueller (69’) lantas membukukan gol keenam Bayern, dan dua gol penutup dicetak Leroy Sane (71’) dan Jamal Musiala (81’).

“Kami ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa Bayern Munchen selalu siap untuk bersaing musim ini. Saya bersyukur hal itu bisa kami tunjukan dengan performa luar biasa hari ini,” ujar pelatih Muenchen Hansi Flick di kutip dari laman resmi klub.

Leroy Sane mengatakan me- menang i pertandingan di kandang dengan kemenangan 8-0 merupakan hal yang luar biasa. Disebutnya Bayern Muenchen masih menginginkan lebih banyak trofi . (AFP/Ant/R-3)

Baca Juga

AFP/FRANCK FIFE

Kemenangan Atas Leipzig Buat Solskjaer Semakin Pede

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 11:12 WIB
Kemenangan itu membuktikan Solskjaer akhirnya memiliki kedalaman skuad yang tidak dimiliki MU pada musim...
AFP/Marco BERTORELLO

Menang Atas Juventus Jadi Jawaban Barcelona terhadap Krisis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 10:19 WIB
Barcelona sudah memenangkan dua pertandingan Grup G Liga Champions, yang berbalik 180 derajat dengan performa mereka di La Liga yang tanpa...
AFP

Mimpi Maradona, Kembali Cetak Gol dengan Tangan ke Gawang Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 09:22 WIB
Dalam wawancara pada Rabu (28/10) itu, Maradona mengatakan kebanggan terbesarnya adalah bisa membuat banyak orang bahagia melalui sepak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya