Sabtu 19 September 2020, 06:07 WIB

Dewan Minta Pemprov DKI Jakarta Sosialisasi Insentif UMKM

Hld/J-2 | Megapolitan
Dewan Minta Pemprov DKI Jakarta Sosialisasi Insentif UMKM

Antara/Maulana Surya
Ilustrasi -- UMKM

 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta sudah meluncurkan sejumlah insentif untuk pelaku UMKM terdampak covid-19. Pada periode September 2020, nantinya terdapat 153 UMKM akan tergabung dalam proses pengajuan kredit modal kerja dengan total penyaluran dana sebesar Rp38,8 miliar.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz menilai terobosan program untuk menggeliatkan lagi perekonomian Ibu Kota memang perlu dilakukan. Terlebih, sektor bisnis UMKM menjadi salah satu yang sangat terpuruk akibat dampak kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Namun, di lapangan, Aziz masih menemukan masyarakat yang mengaku kesulitan dalam melakukan klaim pencairan insentif. Menurutnya, Pemprov DKI melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPUKMP) perlu menggencarkan sosialisasi kepengurusan klaim dana kepada UMKM hingga ke tingkat terbawah, seperti kelurahan.

“Saya kira memang sosialisasinya harus dilakukan lagi, bagaimana caranya, bagaimana pendafatarannya, kemudian juga distribusinya, syarat-syarat UMKM seperti apa itu perlu dilakukan lagi. Jadi, sosialisasi harus clear dan menyentuh seluruh aspek dan dilakukan sungguh-sungguh,” kata Abdul dalam keterangan resmi, kemarin. (Hld/J-2)

Baca Juga

Antara

DPRD DKI Rapat di Puncak, Fitra: Melanggar PP 12/2018

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:27 WIB
“Pembahasan di luar kota jelas indikasi pelanggaran PP No 12/2018 ya itu di pasal 91. Itu jelas melanggar PP tersebut,” katanya...
Antara

Polisi Kejar Aktor di Balik Grup Facebook Penghasut RUU Ciptaker

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:24 WIB
Polisi sebelumnya telah mengamankan dua orang tersangka, yakni MLAI, 16, dan WH, 16, yang merupakan admin grup...
Antara

Hujan Deras di Depok, Sejumlah Ruas Jalan Lumpuh karena Banjir

👤Kisar Rajaguguk 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:06 WIB
Hujan deras disertai petir dan angin kencang melanda Kota Depok, Rabu (21/10) sore. Kondisi ini membuat sejumlah ruas jalan di Kota Depok...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya