Sabtu 19 September 2020, 00:35 WIB

Musim Pembuktian Kinerja Solskjaer

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Musim Pembuktian Kinerja Solskjaer

AFP
Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer

 

MUSIM ini menjadi momentum bagi pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menguji kapasitas sebagai pelatih papan.

Menutup musim lalu dengan tidak terkalahkan sepanjang 14 laga terakhir, menjadi capaian yang pantas dipertahankan Solskjaer ketika menjamu Crystal Palace di Stadion Old Trafford, malam ini. 

Apalagi, trio pemain andalan dipastikan bisa merumput, yakni gelandang Portugal Bruno Fernandes serta dua penyerang Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Solskjaer harus melupakan dulu beberapa kegagalan memboyong pemain antar, termasuk tidak berhasil mendapatkan tanda tangan Jadon Sancho yang tetap membela Borussia Dortmund. Capain MU dengan finis ketiga di Liga Primer musim lalu--di bawah Liverpool dan Manchester City dan menapak tiga semifi nal kompetisi lain, membuahkan harapan Solskjaer dapat menjadi penerus Sir Alex Ferguson.

Dengan hanya mendapatkan gelandang Belanda asal Ajax Amsterdam Donny Van de Beek, Solskjaer tentu tidak mendapatkan tambahan untuk menjaga kedalaman skuad. Kondisi yang membuat ‘Setan Merah’ mampu menuai tiga kemenangan saat melawan Chelsea dan Manchester City, tetapi terhenti di semifinal Liga Europa.

Sambil menunggu kehadiran pemain anyar hingga bursa transfer ditutup 5 Oktober nanti, Solskjaer diharuskan meramu skuad yang ada untuk bisa mengatasi Crsytal Palace. Bruno Fernandes dipastikan menjadi motor untuk mewujudkan tiga angka di kandang sendiri.

Bintang asal Portugal itu juga telah menyatakan siap tampil maksimal. “Kami baru saja berlibur selama 15 hari, tetapi itu cukup untuk menikmati waktu bersama keluarga, untuk sedikit bersantai, menjadi fokus dan segar untuk musim baru,” ungkap Fernandes.

“Ini bukan tentang hari-hari kami libur atau tidak. Saya pikir yang paling penting sekarang adalah fokus pada ambisi kami dan tujuan yang ingin kami capai,” imbuhnya.

Selain kesiapan pemain, ‘Setan Merah’ juga memiliki catatan mentereng dalam setiap laga pembuka Liga Primer dengan 19 kali  kemenangan. Terlebih, catatan menghadapi Crystal Palace, the Red Devils hanya satu kali kalah dari 22 pertemuan.

Di laga nanti, Solskjaer kemungkinan tetap memercayakan ban kapten kepada Harry Maguire. Yang masih bisa berubah ialah posisi kiper utama, apakah tetap menurunkan David de Gea atau Dean Henderson, penjaga gawang yang telah menyelesaikan masa pinjaman bersama Sheffi eld United.


Kane lega

Di bagian lain, Tottenham Hotspur Inggris dan AC Milan Italia tetap mampu bertahan untuk terus bersaing di kualifikasi Liga Europa.

Penyerang Spurs Harry Kane mengaku lega timnya bisa melewati hadangan klub Bulgaria, Lokomotiv Plovdiv, setelah menang susah payah 2-1, kemarin. Kebobolan akibat ulah Georgi Minchev pada menit ke-71, anak asuh Jose Mourinho membalas di 10 menit akhir melalui penalti Kane dan gol kemenangan dilesakkan Tanguy Ndombele.

Laju AC Milan juga belum tertahan dengan mengalahkan klub Republik Irlandia, Shamrock Rovers, 2-0. Bertindak sebagai tim tamu, Rossoneri sebutan AC Milan disumbangkan Zlatan Ibrahimovic di menit ke-23 dan Hakan Calhanoglu memantapkan keunggulan di menit ke-67. (AFP/ESPN/Goal/R-2)

Baca Juga

AFP

Ramos dan Benzema Diragukan Tampil Kontra Inter

👤Ant 🕔Selasa 24 November 2020, 12:59 WIB
Sergio Ramos diperkirakan absen setelah ia mengalami cedera hamstring saat Spanyol menang 6-0 atas Jerman pekan...
ANTARA/Galih Pradipta

Tidak Disiplin, Dua Pemain Timnas U-19 Dipulangkan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 24 November 2020, 10:57 WIB
Dua pemain itu adalah Serdy Ephyfano dan Yudha...
AFP/Paul ELLIS

Sejumlah Penonton akan Diizinkan Masuk Stadion di Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 November 2020, 06:48 WIB
Berdasarkan data sementara, mayoritas wilayah Inggris, termasuk London, berada di wilayah 'Tingkat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya