Jumat 18 September 2020, 17:03 WIB

Kurangi Dampak Pandemi, Anak Yatim dan Duafa Dapat Bantuan Sembako

mediaindonesia.com | Humaniora
Kurangi Dampak Pandemi, Anak Yatim dan Duafa Dapat Bantuan Sembako

Ist
Kegiatan employee volunteering dengan memberikan sembako kepada anak-anak yatim dan duafa di wilayah Tebet, Jakarta.

 

UNTUK mengurangi beban akibat dampak pendemi virus korona atau covid-19, BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan employee volunteering dengan memberikan sembako kepada anak-anak yatim dan duafa di Panti Asuhan Yatim Piatu & Dhuafa Al-Andalusia dan Panti Asuhan Tebet di Jakarta, Jumat (18/9).

Kegiatan employee volunteering telah rutin dilakukan setiap tahun merupakan hasil kumpulan uang pribadi dari para pegawai di Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta.

Bersamaan dengan pandemi covid-19, bantuan sembako dari kegiatan employee voluntering tersebut diharapkan bisa mengurangi beban ana-anak yatim dan kaum duafa.

Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah DKI Jakarta, Cotta Sembiring, mengungkapkan bahwa kegiatan employee volunteering itu merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian dari pegawai BPJAMSOSTEK kepada masyarakat. "Khususnya bagi masyarakat yang memang sangat membutuhkan bantuan dan ulur tangan kita," ungkapnya..

"Kegiatan santunan kepada anak-anak yatim dan duafa yang dilakukan di hari Jumat penuh keberkahan ini Insya Allah menjadi jalan kesuksesan dan kejayaan bagi institusi BPJAMSOSTEK pada umumnya dan kepada BPJAMSOSTEK Kanwil DKI Jakarta pada khususnya", ujar Cotta.

"Bantuan sekecil apapun di tengah situasi pandemi covid-19 saat ini akan sangat membantu dan meringankan penderitaan dari saudara-saudara kita yang terdampak langsung dari wabah virus korona ini", pungkas Cotta.

"Terlebih lagi di saat pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) kembali dalam kurun waktu dua minggu ini akan membuat sebagian masyarakat mengurangi kegiatan ekonominya dan tentu saja akan berdampak pada penghasilan harianya," lanjut Cotta

"Mudah-mudahan bantuan sembako ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan mari kita doakan bersama semoga wabah pandemi covid-19 di negeri ini akan segera berakhir", imbuh Cotta.

Penyerahan sembako kepada Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Al-Andalusia dan Panti Asuhan Tebet dilakukan secara langsung oleh Adiatma Yogo Utomo, Pps. Asisten Deputi Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan dan Manajemen Resiko yang hadir mewakili Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah DKI Jakarta, Cotta Sembiring.

Dalam sambutanya, Yogo menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian rekan-rekan di BPJAMSOSTEK untuk dapat berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan, jelasnya.

Yogo juga menjelaskan tentang pentingnya manfaat program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan, yang meliputi Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Pensiun (JP).

Dalam kesempatan yang sama, Ustadz Beben, pengajar di Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Al-Andalusia, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada BPJAMSOTEK atas pemberian bantuan sembako kepada anak-anak yatim dan duafa.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh BPJAMSOSTEK ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan maupun perorangan dan semoga kegiatan ini menjadi ladang amal ibadah bagi seluruh pegawai BPJAMSOSTEK dan semakin bertambah rezekinya," ucapnya.

Sementara itu, Maryamah, Ketua Panti Asuhan Tebet dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada BPJAMSOSTEK Kanwil DKI Jakarta atas hasil sumbangan dari para pegawainya. "Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang setimpal,' tuturnya.

Pada akhir acara penyerahan sembako, kedua perwakilan panti asuhan tersebut turut mendoakan kepada pegawai BPJAMSOSTEK yang saat ini sedang sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit agar diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.(RO/OL-09)

.

Baca Juga

ANTARA/Jojon

AAJI Kerja Sama dengan BenihBaik.com Bantu Guru Terdampak Pandemi

👤Retno Hemawati 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 04:00 WIB
Bantuan disalurkan melalui Benihbaik.com, sebagai platform crowdfunding yang terpercaya, dengan nominal sebesar Rp300...
Dok. Instagram

Livi Zheng Melangkah Maju

👤Zubaedah Hanum 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 02:35 WIB
MUDA dan perempuan. Dalam sekali tepukan, sutradara Livi Zheng, 31, berhasil mematahkan anggapan bahwa orang muda dan perempuan ialah kaum...
Dok. Kevin Aprilio

Kevin Aprilio Berkali-kali Tertunda Akhirnya Menikah Juga

👤MI 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 02:15 WIB
MEMUTUSKAN untuk menikah di masa pandemi covid-19 menjadi sebuah keputusan besar yang diambil musikus Kevin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya