Jumat 18 September 2020, 15:15 WIB

Bantuan Paket Sembakao, Legislator Ingatkan Kader harus Solid

Supardji Rasban | Nusantara
Bantuan Paket Sembakao, Legislator Ingatkan Kader harus Solid

MI/Supardji Rasban
Legislator Dewi Aryani memberikan sembako kepada warga kurang mampu saat pandemi.

 

BANTUAN sembakao bagi warga kurang mampu di tengah pademi covid-19 terus dilakukan sejumlah pihak di daerah. Legislator anggota Komisi IX DPR Dewi Aryani, jjuga melakukan hal yang saama. Dan aksi pembagian sembakau sudah berulangkali dilakukan anggota dewan dari daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX itu.

Dewi Aryani mengingatkan kader partai PDI Perjuangan harus solid dan gotong royong bergerak bersama rakyat, mengingatkan di lingkungan masing-masing untuk mematuhi protokol kesehatan dan saling melindungi satu sama lain.

"Gerakan 3 M harus selalu digaungkan bersama, seperti Menggunakan masker dimanapun berada, Mencuci tangan sesering mungkin dan Menjaga jarak dimanapun dan menghindari kerumunan," ujar Dewi saat membagikan sembakau di Kota Tegal, yang rilisnya diterima Jumat (18/9/2020).

Dewi Aryani menyebut sebagai kader partai, gotong royong sangat penting untuk semakin solid dalam bergerak membantu masyarakat dalam penanganan covid-19 yang hingga belum mereda dan cenderung jumlah korbannya semamkin banyak di Indonesia.

"Seruan untuk agar masyarakan gotong royong mengatasi bersama covid-19 ini bukan hanya bagi anggoota partai saya tapi seluruh masyarakat Indonesia," ucapnya.

Bantuan sembakau lebih dari 25 ribu paket oleh Dewi Aryani tersebut, dalam rangkaian kegiatan Sosialisasi 4 Pilar di Dapil Jawa Tengan IX yang meliputi Kota dan Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes. Kegiatan tersebut dilaksanakan di 2 lokasi sekaligus yaitu DPC PDI Perjuangan Kota Tegal dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal.

Bantuan pangan dan kesehatan diberikan untuk kader pengurus partai di tingkat DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan. Untuk Kota Tegal sebanyak 1050 paket dan untuk jajaran Kabupaten Tegal di serahkan untuk pengurus DPC, PAC dan Ranting di 18 Kecamatan di Kabupaten Tegal sebanyak 3000 paket.

Selama September De-Ar--sapaan Dewi Aryani juga sudah mendistribusian bantuan untuk simpatisan dan masyarakat yang membutuhkan, kurang lebih 16.000 paket bantuan yang tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Tegal, 4 kelurahan dan 12 kecamatan di Kabupaten Brebes, sehingga total mencapai lebih dari 20.000 paket. Selanjutnya bulan Oktober sekitar 5000 paket, sehingga total berjumlah lebih dari 25.000 paket bantuan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edi Suripno selain memperkenalkan pengurus Ranting dan Anak Ranting yang baru, juga menyebut akan menambah 300 Satgas yang akan ditempatkan di setiap RW se Kota Tegal.

"Dari jumlah 164 RW se Kota Tegal, setiap RW akan ditempatkan 2 Satgas," ujar Edi Suripno. (OL-13)

Baca Juga: Jumlah Kasus Positif Korona Naik, NTT Belum akan Terapkan PSBB

Baca Juga

Medcom.id

Brigade Banjir Jaga Persawahan dari Terjangan Bah

👤Iam/Fer/X-3 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 03:41 WIB
Badai La Nina dengan curah hujan tinggi bisa berdampak terhadap sektor pertanian, perikanan, perhubungan, dan lingkungan hidup. Sebagai...
Ist -- MI/RAMDANI

Kulon Progo Bakal Bangun Jalan Lingkar Beranggaran Rp4 Miliar

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 03:30 WIB
Panjang ruas jalan Simpang Kasatrian-Jalan Nasional Yogyakarta-Wates 950 meter, namun kondisi rusaknya 650...
MI/Yoseph Pencawan

Medan Masih Bergelut dengan Persoalan Sampah

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 03:00 WIB
Kunci penyelesaian masalah sampah di Medan ada di tangan pemerintah, namun sejauh ini, pemerintah daerah setempat belum maksimal dalam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya