Kamis 17 September 2020, 10:44 WIB

Ini Alasan Saefullah Boleh Dimakamkan di Makam Keluarga

Cindy Ang | Megapolitan
Ini Alasan Saefullah Boleh Dimakamkan di Makam Keluarga

MI/Insi Nantika Jelita
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah

 

JENAZAH Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah dimakamkan di makam keluarga yang berlokasi di Jalan Sungai Kendal, Cilincing, Jakarta Utara, kemarin, Rabu (16/9) sore. Makam keluarga tersebut dinilai sudah memenuhi standar protokol kesehatan covid-19.

"Sejauh tempat pemakaman keluarga memenuhi standar covid-16, diperbolehkan," ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir saat dihubungi, Kamis (17/9).

Sebelum proses pemakaman dilakukan, kata dia, petugas pemakaman covid-19 telah menelusuri lokasi makam keluarga Saefullah. Jarak antara makam keluarga dengan lingkungan disebut memenuhi standar.

Baca juga: DKI Kehilangan Sosok Motor Penggerak

"Jaraknya jauh dari lingkungan, kemudian diseberangi Sungai Kendal, itu kan sudah memutus mata rantai covid-19," kata Chaidir.

Dia menuturkan masyarakat setempat juga menerima pemakaman Saefullah di makam keluarga tersebut. Sebab, Saefullah merupakan tokoh masyarakat yang dihormati.

"Kemudian tata caranya pemakamannya pakai protokol covid-19, jenazah diturunkan petugas covid-19, tidak ada yang dilanggar. Kita juga jaga jarak dan protokol 3m (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)," imbuh Chaidir.

Saefullah meninggal dunia pada Rabu (16/9) siang, pukul 12.55 WIB. Ia mengalami gagal nafas akibat covid-9, setelah 8 hari menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. (OL-1)

Baca Juga

MI/Fransisco Carolio

HUT KAI, Ada Diskon 25 Persen Tiket KA Jarak Jauh

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 26 September 2020, 09:35 WIB
Adapun diskon ini untuk keberangkatan Kereta Api (KA) Jarak Jauh dari Stasiun Gambir, Pasar Senen dan Stasiun area Daop 1...
ANTRA FOTO/Fakhri H

Soal Isolasi Mandiri, PDIP: Kebijakan Anies Sering tak Terukur

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 26 September 2020, 09:15 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI-P Gilbert Simanjuntak mengkritik kebijakan yang dikeluarkan Anies lantaran sering tak...
MI/Fransisco Carolio

DPRD DKI: Isolasi Mandiri Warga Mampu Bisa Kurangi Beban Faskes

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 26 September 2020, 08:55 WIB
"Setuju, harusnya memang dari awal bagi yang rumahnya memungkinkan buat isolasi mandiri tidak perlu di rumah sakit atau Wisma...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya