Kamis 17 September 2020, 09:51 WIB

PUPR Bantah Basuki Dirawat karena Covid-19

Insi Nantika Jelita | Humaniora
PUPR Bantah Basuki Dirawat karena Covid-19

MI/Mohamad Irfan
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

 

KEMENTERIAN Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membantah kabar Menteri Basuki Hadimuljono dirawat di rumah sakit karena terjangkit covid-19.

Menurut Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja, Basuki dalam kondisi sehat.

"Insyaallah tidak benar (terjangkit covid-19). Alhamdulillah, Pak Menteri Basuki dalam keadaan sehat," kata Endra kepada Media Indonesia, Kamis (17/9).

Endra juga mengatakan Menteri Basuki masih menjalankan aktivitas kerja seperti biasa beberapa hari lalu. Seperti hadir dalam rapat kerja dengan DPR RI membahas pagu anggaran 2021 dan lainnya.

Baca juga: Pemerintah Prioritaskan Keselamatan Nakes di Wisma Atlet

"Selasa kemarin, beliau (Basuki) mengikuti Raker di Komisi V DPR RI. Rabu kemarin dan Kamis ini bekerja seperti biasa di kantor," ungkap Endra.

Endra menegaskan kondisi Basuki masih stabil dan tidak mengalami gangguan fisik.

"Insyaallah sehat dan seluruh keluarga beliau juga dalam kondisi sehat," kata Endra.

Basuki dikabarkan dirawat di rumah sakit karena terpapar covid-19. Hal itu berasal dari pesan singkat dari salah satu pihak media asing.

"I have just heard from a friend that Indo Public Works Minister Basuki Hadimuljono and his wife have also been hospitalized for Covid, although this has not been confirmed publicly. (Saya baru saja mendengar dari seorang teman bahwa Menteri Pekerjaan Umum Indonesia Basuki Hadimuljono dan istrinya pernah dirawat di rumah sakit karena Covid-19, meski hal ini belum dikonfirmasi ke publik)," sebut sumber tersebut.

Di lingkungan Istana, sudah ada pejabat tinggi yang terpapar covid-19 yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan teranyar Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Wakil Ketua DPR RI dari Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, saat ini, kondisi kesehatan Edhy Prabowo sudah berangsur pulih.

"Benar yang bersangkutan, saudara Edhy Prabowo, terkena covid-19. Dan saudara Edhy Prabowo merasa keadaannya sehat dan sudah makan enak, dan alhamdulillah hasil swab sudah negatif," jelas Dasco dalam keterangan resmi, Rabu (16/9). (OL-1)

Baca Juga

MI/Mohamad irfan

Pengamat UGM: Evaluasi Tahapan Pilkada

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Jumat 18 September 2020, 17:15 WIB
Evaluasi yang dimaksud bukan hanya sekedar bersifat administratif, tetapi juga mengukur seberapa taat proses penyelenggaraan Pilkada...
MI/Fransisco Carolio

Efektivitas Perlindungan Masker Scuba Hanya Sampai 5%

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Jumat 18 September 2020, 17:13 WIB
Masyarakat diimbau memakai masker kain tiga lapis dengan efektivitas penyaringan partikel hingga 70%. Masker scuba dinilai tidak...
Ist

Kurangi Dampak Pandemi, Anak Yatim dan Duafa Dapat Bantuan Sembako

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 18 September 2020, 17:03 WIB
Bersamaan dengan pandemi Covid-19, bantuan sembako dari kegiatan employee voluntering tersebut diharapkan bisa mengurangi beban ana-anak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya