Kamis 17 September 2020, 02:35 WIB

PBSI Bersiap Antisipasi Jadwal BWF

MI | Olahraga
PBSI Bersiap Antisipasi Jadwal BWF

ANTARA
Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto

PASCAKEPUTUSAN diundurnya pelaksanaan turnamen Piala Thomas dan Uber di Denmark untuk tahun ini, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menyatakan apresiasinya akan keputusan tersebut.

Selain itu, hal tersebut juga tetap memberikan peluang bagi Indonesia untuk dapat berkompetisi saat turnamen kembali dilaksanakan. 

“Kita bersyukur, artinya BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) bisa memahami kerisauan para pemain yang akan mengkuti kejuaraan dalam situasi saat ini. Dengan diundurnya kompetisi ini Indonesia masih berpeluang untuk ikut lagi nantinya dan berpeluang untuk mendapatkan gelar, itu yang harus kita syukuri,” terang Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto saat dihubungi, kemarin.

Ia pun meminta para pemain tetap menjaga kondisi agar tetap prima meski belum banyak kompetisi akibat pandemi covid-19. Dengan menjaga kondisi, bila nantinya BWF memutuskan akan mengadakan turnamen, pemain dapat langsung mengikuti turnamen tersebut.

Saat ditanyakan peluang turnamen internal untuk mengganti kekosongan jadwal Piala Thomas dan Uber, Achmad menerangkan pihak PBSI masih menunggu update dari BWF untuk agenda turnamen berikutnya. 

“Kita melihat dahulu jadwal selanjutnya dari BWF apa, apa kah memungkinkan untuk tim Indonesia ikut lagi. Kalau tidak ada, kami harus siap-siap untuk kita adakan turnamen internal agar mereka tetap dalam kondisi berkompetisi,” terang Achmad Budiharto.

Meski diakuinya saat ini PBSI memang belum merencanakan kompetisi tersebut. Sejauh ini, PBSI telah mengadakan dua kali turnamen internal di Indonesia pada tahun ini.

“Kalau nanti hingga Desember tidak ada turnamen lagi, ada kemungkinan kita ada turnamen lagi yang sifatnya beregu atau perorangan,” tutur Achmad Budiharto.

Lebih lanjut dalam situasi PSBB saat ini disebut Achmad tidak begitu berpengaruh kepada atlet di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, sebab tempat itu merupakan area tertutup dan bersifat karantina. Pemain tetap berlatih secara intensif untuk menjaga kebugaran dan feeling bertanding. (Dro/R-2)
 

Baca Juga

ANT

Juara Olimpiade Dukung PBSI Mandiri

👤RO/Micom 🕔Sabtu 26 September 2020, 11:19 WIB
Komitmen untuk membawa PBSI mandiri secara keuangan dan melakukan desentralisasi pembinaan di daerah menjadi kebutuhan PBSI yang harus...
AFP/Clive Brunskill

Taklukan Unggulan Keempat, Rublev Maju ke Semifinal Jerman Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 26 September 2020, 09:45 WIB
Bermain agresif untuk menaklukan Bautista Agut, petenis Rusia itu merebut kemenangan dua set langsung 6-2, 7-5 dalam waktu satu jam 31...
Antara

Agung Diyakini Mampu Bawa PBSI Mandiri

👤RO/Micom 🕔Sabtu 26 September 2020, 09:34 WIB
Ketua PBSI DKI Jakarta Alex Tirta mengatakan ada 26 Pengprov PBSI mendukung Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna menggantikan Wiranto sebagai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya