Rabu 16 September 2020, 22:52 WIB

Real Madrid Ingin Barter Bale dengan Dele Alli

Widhoroso | Sepak Bola
Real Madrid Ingin Barter Bale dengan Dele Alli

AFP
Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli

 

REAL Madrid dikabarkan berminat mendatangkan gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli. Seperti dilansir dari The Telegraph, Alli diinginkan Madrid sebagai pelicin kepindahan Bale ke Spurs.

Presiden Real Madrid Florentino Perez diketahui merupakan pengagum Alli sejak lama. Ia dilaporkan menghendaki pemain berusia 24 tahun itu disertakan dalam tawaran Spurs untuk Bale.

Kesepakatan peminjaman untuk kedua pemain tengah dibahas, dengan Madrid tetap membayar 50 persen dari gaji Bale yang mencapai £300.000 per pekan.

Namun, tidak mudah bagi Real Madrid mendapatkan Alli. Maklum, gelandang asal Inggris itu merupakan salah satu pemain home grown sekaligus favorit pelatih Jose Mourinho di Spurs, selain Eric Dier. Alli direkrut Spurs dari klub League One, MK Dons, pada Februari 2015.

Mourinho mengatakan bahwa Alli merupakan satu-satunya pemain yang direkomendasikan Sir Alex Ferguson kala pelatih asal Portugal itu membesut Manchester United pada rentang Mei 2016—Desember 2018.

Sementara itu, Bale dikabarkan semakin dekat untuk kembali ke Spurs dalam kesepakatan peminjaman. Agen Bale, Jonathan Barnett, pun telah menyatakan bahwa Madrid tengah dalam tahap negosiasi dengan pihak Spurs mengenai transfer kliennya itu.

Sebelum didatangkan Madrid, Bale membela Spurs pada periode 2007–2013. Selama di White Hart Lane, pemain asal Wales itu menjadi ujung tombak tim di kompetisi domestik dan Liga Champions.

Meski gagal mempersembahkan trofi, Bale menjelma sebagai idola fans Spurs dengan beragam pencapaian individu, salah tiganya yakni: Pemain Terbaik PFA, Pemain Muda Terbaik Liga Primer Inggris, dan Pesepakbola Terbaik versi jurnalis Inggris pada Liga Primer Inggris musim 2012/2013. (Goal/R-1)

Baca Juga

AFP/Frank Augstein

Southampton Kalahkan Everton, Manajer: Bukan Kebetulan

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 26 Oktober 2020, 03:15 WIB
Manajer Southampton Ralph Hasenhuett menegaskan timnya berhasil melunasi ekspektasi, yakni menghadirkan permainan dengan...
AFP/Ronny Hartmann

Musim Ini, Wolfsburg Catat Kemenangan Perdana

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 26 Oktober 2020, 02:00 WIB
Dalam pertandingan Liga Jerman di Volkswagen Arena, Wolfsburg berhasil menundukkan Arminia Bielefeld dengan skor 2-1 melalui...
ANTARA

Dua Kekalahan Jadi Cambuk Perbaikan

👤MI 🕔Senin 26 Oktober 2020, 01:55 WIB
TIM nasional Indonesia U-16 kembali harus mengakui keunggulan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga uji coba...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya