Rabu 16 September 2020, 16:49 WIB

Wali Kota Jambi Minta Pihak yang Pernah Berkontak Lakukan Uji Swab

Solmi | Nusantara
Wali Kota Jambi Minta Pihak yang Pernah Berkontak Lakukan Uji Swab

Dok: Ist
Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha melaui tayangan video dari ruang isolasi sebuah rumah sakit di Jakarta

 

WALI Kota Jambi Syarif Fasha meminta kepada orang yang pernah melakukan kontak dengannya dalam kurun waktu satu pekan terakhir segera melakukan test swab.

"Kepada seluruh pejabat, nonpejabat, ASN dan non-ASN yang pernah kontak dengan saya dalam waktu satu pekan terakhir agar segera melakukan uji usap (swab)," kata Syarif Fasha melalui video pendek yang diunggah di media sosial pribadinya dari Jakarta, Rabu (16/9).

Menurut Fasha, hal itu perlu dilakukan untuk upaya deteksi dini pencegahan penularan covid-19, pasca-dirinya dinyatakan virus menular tersebut pada Sabtu (12/9) malam. Dia tidak menyarankan orang yang pernah kontak dengannya di kurun waktu tersebut hanya melakukan rapid test.

Mencegah potensi penyebaran, kepada jajaran Pemerintah Kota Jambi, dia minta tidak melaksanakan rapat di ruang tertutup.

"Selama saya tidak aktif, apapun yang diinstruksikan Wakil Wali Kota juga merupakan instruksi dari Wali Kota," ungkap Syarif Fasha.

Baca juga:  Wali Kota Jambi Syarif Fasha Positif Terinfeksi Covid-19

Terkait dengan sistem pelaporan kinerja pemerintahan, Fasha menginstruksikan menggunakan aplikasi Sipadek (sistem informasi pelayanan administrasi terpadu perkantoran). Sehingga menghindari kontak melalui kertas laporan.

Selain itu, dia menitahkan jajaran Dinas Kesehatan Kota Jambi untuk melacak secara akurat dari personal yang kontak dekat dengan dirinya semenjak beraktivitas di Jambi pekan lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Media Indonesia, sampai Rabu (16/9) siang, jumlah personal yang pernah kontak di dekat Syarif Fasha sebanyak 50 orang. Mereka berasal dari kalangan ASN, non-ASN termasuk sejumlah wartawan.

Menurut Kabag Humas Pemkot Jambi Abu Bakar, kelimapuluh orang tersebut sudah diambil sampel swabnya untuk diperiksakan ke laboratorium. Kepada para personal yang terlacak, meskipun tidak ada gejala gangguan kesehatan, sementara diminta melakukan isolasi mandiri.(OL-5)
 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Kota Pariaman Terus Berbenah Maksimalkan Sektor Pariwisata

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 25 September 2020, 00:04 WIB
Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM para pelaku dan pengelola objek wisata...
Antara

Petahana No.1, Mantu Jokowi No.2 di Pilwakot Medan

👤Yoseph Pencawan 🕔Kamis 24 September 2020, 23:50 WIB
KOMISI Pemilihan Umum Kota Medan, Sumatera Utara telah menetapkan nomor urut dua pasangan calon yang akan berkompetisi dalam Pilkada 2020...
Istimewa

Antusias 80 Pasutri di Bima Ikuti PLEK

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 September 2020, 23:10 WIB
SEBANYAK 160 peserta dari 80 pasutri ketua kelompok tani (Poktan) di Kabupaten Bima ,NTB antusias mengikuti Pelatihan Literasi dan Edukasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya