Rabu 16 September 2020, 12:46 WIB

Aubameyang Ingin Torehkan Tinta Emas di Arsenal

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Aubameyang Ingin Torehkan Tinta Emas di Arsenal

AFP/Ian KINGTON
Pierre-Emerick Aubameyang

 

PENYERANG Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang menyebut dirinya ingin menjadi bagian dari sejarah Arsenal sebagai legenda. Untuk itu, ia memutuskan bertahan dan berupaya menorehkan prestasi bagi The Gunners.

Dalam wawancara dengan Ian Wright, Aubameyang mengungkapkan dirinya selalu lebih condong untuk bertahan di Arsenal dan memikirkan masa depannya setahun belakangan ini. Kehadiran Manajer Arsenal Mikel Arteta yang mengunci kepastian tersebut.

"Aku telah berbicara dengan Mikel dan aku rasa ia memberikan gambaran jelas akan masa depan klub dan tentang saya," ungkap Aubameyang seperti dilansir laman resmi Arsenal, Rabu (16/9).

Aubameyang menilai sosok Mikel sebagai pribadi yang tegas dan jujur dan hal ini yang disukai Aubameyang karena ia dan Mikel selalu terbuka satu dengan lainnya.

Baca juga: Kecintaan Fans Buat Aubameyang Putuskan Bertahan di Arsenal

"Dalam diskusi tersebut, Mikel menyampaikan sejumlah opsi yang dimiliki Aubameyang akan masa depannya, baik itu hengkang ke klub lain untuk mendapatkan piala dan gelar atau tetap tinggal di Arsenal dan menjadi bagian dari sejarah panjang klub, dan bagi aku itu merupakan kata kuncinya (Legacy)," tutur Aubameyang.

Selama lockdown di London, Aubameyang dan Arteta tetap saling berkomunikasi. Ketika itu, Arteta kemudian menelepon Aubameyang. Umumnya pembicaraan akan soal permainan dan evaluasi tetapi tidak dalam kesempatan tersebut.

"Mikel mengatakan lupakan dulu soal itu (evaluasi) mari kita bicara hal yang lebih penting. Mikel mengatakan 'aku ingin kamu jujur, bagaimana perasaan mu," ungkap Aubameyang.

Ketika itu dirinya mengaku merasa sangat nyaman bermain dengan Arsenal, terlebih di bawah arahan dari manager baru Mikel Arteta. Aubameyang menuturkan Mikel mungkin baru tiga bulan menjabat, tetapi Aubameyang merasakan pasionnya akan sepak bola.

"Kamu dapat merasakan banyak hal dari pria ini. Ia juga sangat berkualitas, Mikel adalah tipe orang yang dapat kita percaya," ujar Aubameyang.

Sejak kedatangannya, Arteta memang telah membuat prestasi bahkan di hahun pertamanya. Dengan aktivitas transfer dan pemain yang datang ke tim, ia merasa Arsenal memiliki masa depan yang cerah.

"Tengok para pemain yang datang pada transfer musum panas ini. Saya rasa kami dapat melakukan sesuatu yang besar," ujar Aubameyang.

"Para pemain muda pun di sisi lain memiliki semangat juang tinggi dan untuk itu aku bertahan. Karena aku kami memiliki tugas yang harus dikerjakan."

"Aku telah mengatakan beberapa bulan lalu bawa sisi terbaik arsenal akan tiba. Sudah waktunya orang orang menghormati klub kami," pungkas Aubameyang. (OL-1)

Baca Juga

AFP/ANDER GILLENEA

Puas dengan Skuat Madrid, Zidane enggan Tambah Amunisi

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 27 September 2020, 14:35 WIB
Sejatinya Los Blancos membutuhkan armada baru setelah melepas sejumlah pemain seperti Gareth Bale, James Rodriguez, dan Brahim...
JORGE GUERRERO/AFP

Real Madrid Masuk Lima Besar Klasemen Liga Spanyol

👤Antara 🕔Minggu 27 September 2020, 07:01 WIB
Real Madrid masuk lima besar Liga Spanyol setelah menang skor 3-2 melawan Real Betis. Pertandingan ini diwarnai kartu merah, gol bunuh diri...
AFP/Justin Setterfield

Everton Kembali Duduki Puncak Klasemen Liga Inggris

👤Antara 🕔Minggu 27 September 2020, 06:30 WIB
Everton kembali menduduki puncak klasemen Liga Inggris sementara setelah memenangi laga pekan ketiga melawan Crystal Palace di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya