Rabu 16 September 2020, 11:00 WIB

Muguruza Singkirkan Stephens di Putaran Pertama Italia Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Muguruza Singkirkan Stephens di Putaran Pertama Italia Terbuka

AFP/AL Bello
Petenis Garbine Muguruza

PETENIS Spanyol Garbine Muguruza menang atas perlawanan mantan juara Grand Slam Sloane Stephens dalam pertarungan putaran pertama Italia Terbuka dengan kemenangan 6-3, 6-3.

Itu merupakan pertandingan yang dinantikan karena mempertemukan dua juara lapangan tanah liat yang luar biasa. Stephens mencapai final Grand Slam kedua dalam karirnya di Roland Garros pada 2018. Sementara Muguruza memenangkan salah satu dari dua gelar utamanya di Paris pada 2016.

"Itu adalah babak pertama yang sangat sulit," ucap Muguruza.

"Saya pikir saya bermain bagus dan saya memiliki rencana permainan yang tepat untuk melawan dia (Stephens) hari ini," sambungnya.

Muguruza mengaku sempat merasakan kesulitan saat pertandingan, karena ini merupakan pertandingan pertama usai lama tak bermain.

"Anda tidak pernah tahu seperti apa hasil akhirnya, karena sudah lama sejak saya bermain terakhir. Ini adalah pertandingan pertama saya di lapangan tanah liat, dan kondisinya sulit," tuturnya.

"Terlepas dari itu semua, saya masih bisa bermain dengan baik sepanjang pertandingan," imbuhnya.

Baca juga: Shapovalov Melaju ke Putaran Kedua Italia Terbuka

Dalam pertandingan, Muguruza mengalahkan petenis asal Amerika Serikat itu dan mematahkan servis Stephens empat kali untuk menyelesaikan pertandingan dalam dua set langsung 6-3, 6-3, meskipun harus mengalami penundaan permaian selama satu jam akibat hujan di tengah-tengah pertandingan.

Kedua pemain itu memiliki peluang di set pertama. Permainan Stephens yang bagus membuat Muguruza di bawah tekanan pada gim pertama, namun petenis Spanyol itu berhasil melewati tekanan untuk menyelamatkan break point dan mengambil angka 1-0.

Muguruza memanfaatkan peluang pada beberapa gim berikutnya, kesalahan ganda dari Stephens dalam servis gim memberikan break point bagi Muguruza pada kedudukan  2-1.

Petenis unggulan kesembilan itu terus menjaga momentum untuk memperbesar keunggulannya menjadi 5-1. Stephens tidak menyerah mengejar ketertinggalan menjadi 5-3, namun kemenangan berpihak kepada Muguruza yang berhasil mengamankan poin 6-3.

Dalam pertandingan berikutnya, Muguruza akan menghadapi petenis Amerika lainnya Coco Gauff yang berusia 16 tahun.(WTA/OL-5)

Baca Juga

ANT

Juara Olimpiade Dukung PBSI Mandiri

👤RO/Micom 🕔Sabtu 26 September 2020, 11:19 WIB
Komitmen untuk membawa PBSI mandiri secara keuangan dan melakukan desentralisasi pembinaan di daerah menjadi kebutuhan PBSI yang harus...
AFP/Clive Brunskill

Taklukan Unggulan Keempat, Rublev Maju ke Semifinal Jerman Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 26 September 2020, 09:45 WIB
Bermain agresif untuk menaklukan Bautista Agut, petenis Rusia itu merebut kemenangan dua set langsung 6-2, 7-5 dalam waktu satu jam 31...
Antara

Agung Diyakini Mampu Bawa PBSI Mandiri

👤RO/Micom 🕔Sabtu 26 September 2020, 09:34 WIB
Ketua PBSI DKI Jakarta Alex Tirta mengatakan ada 26 Pengprov PBSI mendukung Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna menggantikan Wiranto sebagai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya