Rabu 16 September 2020, 06:03 WIB

Raptors Perpanjang Kontrak Nurse

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Raptors Perpanjang Kontrak Nurse

AFP/Michael Reaves / GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Pelatih Toronto Raptors Nick Nurse

TORONTO Raptors, Selasa (15/9), mengumumkan telah mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak multitahun dengan pelatih kepala Nick Nurse.

Nurse, tahun lalu, sukses mengantarkan Raptors meraih gelar juara NBA pertama mereka, lantas musim ini dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik NBA.

Raptors juga diantarkan Nurse membukukan catatan 53 kemenangan dan 19 kekalahan (53-19) untuk musim reguler NBA 2019/20.

Torehan 73,6% kemenangan itu juga menjadi rekor catatan terbaik Raptors sepanjang masa, sekaligus membantu tim yang bermarkas di Kanada itu mencapai semifinal Wilayah Timur untuk lima musim beruntun.

Baca juga: Pau Gasol Sisipkan Nama Gianna untuk Penghormatan pada Kobe Bryant

"Kepercayaan kami terhadap Nick terus bertumbuh dan hal itu tidak lepas dari semua pengalaman yang kami lewati bersama," kata Presiden Raptors Masai Ujiri di laman daring resmi klub.

"Dua musim terakhir terasa begitu berbeda, pertama memenangkan gelar juara pertama kami dan membimbing tim ini di tengah pandemi global sembari terus berkomitmen melawan rasisme dan memperjuangkan keadilan sosial," tambahnya.

Dalam dua musim kepelatihannya di Raptors, Nurse menorehkan 111 kemenangan dalam 154 pertandingan dan di fase playoff punya catatan 23
kemenangan dan 12 kekalahan.

"Saya dan keluarga selalu berterima kasih kepada Larry Tanenbaum dan kepemilikan klub atas kesempatan ini, juga untuk Masai, Bobby dan seluruh pemain atas kepercayaan dan kerja keras mereka," ujar Nurse.

"Dalam tujuh tahun terakhir, Toronto sudah menjadi rumah saya dan saya menanti keadaan itu bertahan untuk waktu yang lama. Saya menyaksikan tim ini tumbuh dan meraih prestasi, serta tidak sabar membantu menundukkan tantangan baru memenangi gelar lagi," lanjutnya.

Raptors, musim ini, terhenti di semifinal Timur NBA, gagal mempertahankan gelar mereka, setelah disingkirkan oleh Miami Heat 3-4. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @MiamiHEAT

Kalahkan Celtics di Gim Keempat, Heat Semakin Dekat ke Final NBA

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 24 September 2020, 13:16 WIB
Pebasket muda Tyler Herro berhasil mencetak 37 poin untuk membantu Heat mengalahkan Celtics dengan skor...
AFP/Toshifumi KITAMURA

PBSI Tidak Kirim Atlet ke Denmark Terbuka

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 24 September 2020, 12:50 WIB
Salah satu alasannya adalah karena belum ada jaminan kesehatan dan keselamatan bagi para...
rolandgarros.com

Mayar Sherif, Petenis Putri Mesir Pertama di Roland Garros

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 24 September 2020, 11:51 WIB
Pemain berusia 24 tahun itu sukses memenangkan laga pertamanya di babak kualifikasi saat melawan petenis Kolombia Maria Camila Osorio...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya