Rabu 16 September 2020, 06:10 WIB

The Doctor Sibuk Menguji Knalpot Baru

Muhamad Fauzi | Olahraga
The Doctor Sibuk Menguji Knalpot Baru

AFP
Pebalap tim Yamaha, Valentino Rossi atau The Doctor


PEBALAP tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menghabiskan waktunya menguji knalpot baru dan juga sejumlah suku cadang (parts) baru untuk meningkatkan kecepatan puncak dan meningkatkan pengendalian motor YZR-M1.

Rossi tidak terlalu menaruh perhatian dengan catatan waktu di sesi tes ofisial MotoGP, Selasa atau Rabu (16/9) WIB. The Doctor, sebutan Rossi menyelesaikan 90 putaran untuk melakukan evaluasi mendetail dari suku cadang yang ia uji sesuai dengan apa yang ia kehendaki untuk menantang kejuaraan musim ini.

The Doctor tak menunjukkan tanda-tanda kelelahan, mencatatkan waktu 1:32,946 di lap penultima di sesi siang dan finis P17, 1,414 detik dari rekan satu timnya.

"Kami bekerja keras hari ini, aku melaju banyak putaran, karena kami memiliki sejumlah hal untuk diuji," kata Rossi dikutip laman resmi tim.

"Tesnya tak terlalu buruk. Seperti biasa, dari semua yang kami uji, ada sejumlah perbaikan, sedangkan beberapa yang lain tidak. Tapi secara umum, ini tes yang bagus."

Namun demikian, sasis baru yang diuji Yamaha hari itu tidak menunjukkan hasil yang memuaskan, sehingga team director Massimo Meregalli memutuskan untuk tidak akan memakainya hingga akhir musim nanti.

Sesi tes selama satu hari itu juga dimanfaatkan tim-tim rival untuk menjajal sasis baru serta holeshot device, yang membantu pebalap ketika start.

Selain itu, sejumlah pebalap juga menguji sistem komunikasi yang ditujukan untuk meningkatkan keselamatan dengan memperingatkan pebalap tentang bahaya yang ada di trek.

Tim dan pebalap masih akan berada di Misano sepanjang akhir pekan ini untuk bertarung di seri ketujuh yang bertajuk Grand Prix Emilia Romagna. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Vinales Kembali Unjuk Gigi di tes Misano

Baca Juga

AFP/ Mike Ehrmann/Getty Images

Menang di Gim 3, Nuggets Pangkas Jarak dari Lakers Jadi 2-1

👤Basuki Eka Purnama, Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 23 September 2020, 12:15 WIB
Jamal Murray mencetak angka terbanyak untuk Nuggets dengan 26 poin untuk memastikan kemenangan 114-106 atas...
AFP/Mike Ehrmann / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Billy Donovan Pelatih Anyar Bulls

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 23 September 2020, 10:57 WIB
Tahun ini, Donovan dinobatkan sebagai pelatih terbaik NBA bersama pelatih Milwaukee Bucks Mike...
rolandgarros.com

Ann Li Menang di Kualifikasi Putaran Pertama Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 23 September 2020, 10:30 WIB
Petenis berusia 20 tahun itu tampil meyakinkan di Roland Garros dengan menaklukan petenis Belanda Indy de Vroome dua set langsung 7-6(6)...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya