Rabu 16 September 2020, 01:00 WIB

Polisi Amankan Pembunuh Ketua DKM Nurul Iman OKI

Dwi Apriani | Nusantara
Polisi Amankan Pembunuh Ketua DKM Nurul Iman OKI

dok.mi
Ilustrasi

 

SEORANG Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Nurul Iman Muhammad Arif (61) di Ogan Komering Ilir (OKI) meninggal dunia usai menjadi korban pembacokan. Pelaku yakni Mahyudin (45), membacok korban saat sedang salat magrib pada Jumat (11/9).

Korban sempat dilarikan ke RSUD Kayuagung dan dirujuk ke RSMH Palembang, namun pada Senin (14/9), korban meninggal dunia. Dikonfirmasi kepada Kepala Kepolisian Resor OKI, AKBP Alamsyah Palupesy, Selasa (15/9), saat ini
pelaku sudah diamankan di Mapolres OKI.

"Saya klarifikasi bahwa korban itu bukan imam masjid ya, melainkan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Iman. Korban, sudah lama kenal pelaku. Bahkan setiap ada kegiatan, pelaku selalu diajak korban sebagai sopir.
Mereka sudah sangat dekat, jadi memang korban sama pelaku ini kenal lama. Sama-sama di masjid itu sebagai pengurus, korban ketua dan korban pengurus yang megang kunci kotak amal," kata Alamsyah.

Hasil introgasi, polisi memastikan aksi itu murni akibat tersinggung karena korban minta kunci kotak amal tanpa penjelasan. Pelaku yang tersinggung mengaku emosi melihat korban saat salat magrib.

"Murni tersinggung karena tidak ada juga penjelasan dari korban minta kunci kotak amal diserahkan ke bendahara. Jadi saat salat magrib, pada rakaat pertama pelaku melihat korban, dia pulang langsung ambil parang dan korban
dibacok," katanya.

Kepada polisi, pelaku mengaku perbuatan itu karena sudah lama memegang kunci kotak amal. Namun tanpa penjelasan usai salat jumat kunci diminta korban.

"Selesai salat jumat itu kotak amal dibuka, kunci langsung oleh si pelaku diserahkan. Tapi namanya setan, godaan itu ada saja dan saat salat dibelakang imam korban ini dianiaya. Tidak ada keterangan apakah uang yang ada di kotak amal berkurang atau tidak. Yang jelas pelaku tersinggung saja, tidak ada alasan lain selama diperiksa," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga

MI/Amiruddin Abdullah Reubee

Belajar Ketahanan Pangan Dari Po Teumerehom Teungku Di Kandang

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Selasa 29 September 2020, 07:24 WIB
Memasuki musim tanam, masyarakat di Kampung Kandang, Aceh menggelar kenduri blang agar saat turun ke sawah menanam padi bisa berjalan...
MI/Marcelinus Kelen

Situasi Keamanan di Intan Jaya Berangsur Normal

👤Marcelinus Kelen 🕔Selasa 29 September 2020, 07:12 WIB
Setelah beberapa kali terjadi gangguan keamanan dan mengakibatkan korban jiwa, kondisi di Kabupaten Intan Jaya kembali kondusif. Bupati...
MI/Hijrah Ibrahim

Kasus Ijazah Palsu Cabup Halsel akan Diperiksa Selepas Pilkada

👤Hijrah Ibrahim 🕔Selasa 29 September 2020, 06:37 WIB
Meski begitu, polisi akan menggelar penyelidikan dengan mengumpulkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya