Selasa 15 September 2020, 14:55 WIB

Untuk Bisa Bersaing, Wawasan Pelaku usaha Harus Ditingkatkan

Bayu Anggoro | Ekonomi
Untuk Bisa Bersaing, Wawasan Pelaku usaha Harus Ditingkatkan

MI/ADAM DWI
Pengunjung melihat suasana Pameran Taiwan Expo 2018 di Jakarta Convention Center.

 

PENINGKATAN wawasan dan pengetahuan pebisnis lokal sangat diperlukan agar dapat memenangi persaingan di era globalisasi saat ini. Terlebih tren bisnis saat ini berkembang lebih pesat seiring dengan perkembangan teknologi.

Hal itu disampaikan Director of Taiwan Trade Center Jakarta, Tony K Lin, terkait program seminar dalam jaringan (online) bersama pebisnis Indonesia yang akan dilakukan selama Taiwan Expo yang juga digelar secara online pada 14-16 Oktober mendatang. Menurut Lin, pihaknya menyelenggarakan seminar dengan harapan mampu meningkatkan wawasan pebisnis Indonesia tentang perkembangan industri saat ini.

Baca juga: Jokowi Minta Pelaku Usaha Tetap Semangat

Iklim industri saat ini, tambahnya, sangat dipengaruhi oleh sistem teknologi informasi terutama yang berbasis internet. Oleh karena itu, menurut dia pelaku bisnis pun harus menyesuaikan agar industri yang dijalankan bisa terus berkembang.

Sebagai contoh, dia menyebut industri di Taiwan sudah menyesuaikan dengan kebutuhan industri saat ini yang perkembangannya sangat cepat. "Seminar dalam ajang Taiwan Expo 2020 ini akan memaparkan tren industri terkini serta solusi inovatif dari perusahaan-perusahaan Taiwan dalam menjawab tantangan global," katanya seperti dalam siaran persnya, Selasa (15/9).

Dia mengatakan, melalui ajang inipun diharapkan komunikasi di antara sesama pebisnis bisa terus terjalin. Ini penting juga untuk meningkatkan interaksi di antara sesama pebisnis.

Beberapa peluang yang akan dibahas dalam seminar online tersebut di antaranya peluncuran produk untuk produk halal Taiwan, kebutuhan bayi, ibu dan anak, serta Taiwan-ASEAN medical device and innovation forum.

"Kami mengundang pengusaha dari Indonesia untuk berpartisipasi dalam forum industri online di ajang Taiwan Expo 2020, sehingga ke depannya hubungan kerja sama industri antara Taiwan dan Indonesia menjadi semakin erat," katanya.

Bagi peserta yang ingin menyaksikan forum industri online dan rangkaian kegiatan lain Taiwan Expo dapat mengakses website resmi Taiwan Expo 2020 di Indonesia. Selain akan menggelar seminar online, Taiwan Expo 2020 juga akan menggelar pameran produk inovatif asal Taiwan.

Ada lebih dari 120 perusahaan dan enam industri kompetitif dari Taiwan yang akan tampil dalam ajang tersebut. Dalam pameran online ini, mereka akan menghadirkan produk dan solusi terdepan bagi calon mitra dari Indonesia. Para pengusaha Indonesia juga dapat menghadiri trade meeting online untuk membahas peluang bisnis dengan perusahaan dari Taiwan. (BY/A-1)

 

Baca Juga

AFP/Martin Abbugao

Harga Emas Naik akibat Harga Dolar AS Jatuh

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 September 2020, 08:08 WIB
Ini karena dolar AS tergelincir dari posisi tertinggi dua bulan menjelang debat calon presiden AS pada minggu...
ANTARA/Muhammad Iqbal

Air Asia Grup Bhd Pertimbangkan PHK

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 September 2020, 07:23 WIB
Menurut laporan kantor berita negara, Bernama, Senin (28/9). AirAsia X Bhd, baik unitnya di Malaysia maupun layanan jarak jauh, berencana...
MI/Tosiani

Bisnis Kuliner Indonesia Berpeluang di Afrika

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Selasa 29 September 2020, 06:52 WIB
Di benua dengan 55 negara dan penduduk 1,3 miliar jiwa, terdapat hanya empat restoran...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya