Selasa 15 September 2020, 18:35 WIB

Partai NasDem Kalteng Kunjungi Korban banjir di Katingan

Surya Sriyanti | Nusantara
Partai NasDem Kalteng Kunjungi Korban banjir di Katingan

MI.Surya Sriyanti
Pengurus Partai NasDem Kalteng meninjau lokasi banjir di Desa Samba Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan, Kalteng, Selasa (15/9)

 

PENGURUS Partai NasDem  Kalteng meninjau langsung ke lokasi banjir di Desa Samba Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan, Kalteng, Selasa (15/9) guna melihat kondisi warga korban banjir dan memberikan bantuan sembako.

"Kita melihat langsung kondisi warga korban banjir yang terjadi di Desa Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah dan menanyakan kebutuhan mereka saat ini," ujar Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh, Selasa (15/9) melalui WhatsApp.

Menurut Faridawaty, berdasarkan pengakuan para korban banjir, mereka membutuhkan sembako, obat-obatan dan pakaian serta selimut. "Kami akan memberikan bantuan sesuai kebutuhan. Mudah-mudahan dengan bantuan itu warga bisa terbantu," tuturnya.

Dari pantauan dilokasi ujarnya sejumlah rumah warga terendam hingga 30 sentimeter dan menurut pengakuan warga ini merupakan banjir yang paling besar dari beberapa tahun yang lalu, tutur Faridawaty.

Jalan utama masuk ke desa tersebut terendam dan untuk kendaraan roda dua terpaksa harus menggunakan fery penyeberangan yang terbuat dari perahu kayu kecil, jelasnya.

Dia berharap masyarakat Kalteng juga  mempunyai kepedulian membantu saudara sekampung yang terkena banjir baik itu berupa baju bekas, selimut atau lainnya.

Sebelumnya, pada Senin (15/9) Pemprov Kalteng telah mendistribusikan 20 ribu paket sembako secara bertahap untuk korban banjir di 4 kabupaten, seperti di Kabupaten Lamandau, Seruyan, Katingan  dan Kotawaringin Timur. Pemprov Kalteng telah menetapkan status Tanggap Darurat Bencana banjir terhitung sejak tanggal 11 September hingga 25 September 2020. (OL-13)

Baca Juga

Ilustrasi

SAR Asmat Evakuasi Kru KM Adi Utama ke Dermaga Agats

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 21 September 2020, 07:08 WIB
Kejadian kapal atau perahu bocor bahkan tenggelam acapkali terjadi di wilayah perairan Kabupaten Asmat yang masih di bawah wilayah kerja...
ANTARA FOTO/Rony Muharrman

Terus Mengawal Protokol Kesehatan

👤Heri Susetyo 🕔Senin 21 September 2020, 05:20 WIB
Denda dan sanksi sosial terbukti membuat warga lebih disiplin. Di Sidoarjo, jumlah pelanggar protokol kesehatan terus...
ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Lebih Ketat setelah 3 Calon Terpapar

👤FL/CS/FR/N-3 🕔Senin 21 September 2020, 05:10 WIB
Gogot Cahyo Baskoro menyebut fenomena itu ialah bukti bahwa banyak peserta pilkada yang mengabaikan protokol kesehatan. “Akibatnya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya