Selasa 15 September 2020, 06:49 WIB

Mengaku agak Lamban, Mo Farah Fokus ke Nomor lari 10 Ribu Meter

mediaindonesia.com | Olahraga
Mengaku agak Lamban, Mo Farah Fokus ke Nomor lari 10 Ribu Meter

AFP/Martin Bureau
Pelari Mo Farah

JUARA Olimpiade empat kali, Mo Farah, mengaku akan fokus pada nomor lari 10.000 meter. Ia tak akan mempertahankan gelar lari pada nomor 5.000 meter putra di Tokyo, tahun depan.

Padahal, pelari berusia 37 tahun ini sudah memenangkan emas pada kedua nomor lari tersebut dalam Olimpiade 2012 di London dan Olimpiade 2016 di Rio. Kini, Mo Farah berusaha jadi atlet pertama yang menjuarai nomor lari 10.000 meter olimpiade sebanyak tiga kali.

"Saya agak lamban sekarang dan saya kira kuncinya adalah fokus ke satu event dan tunggu saja apa yang saya bisa kerjakan," kata Farah.

"Saya sudah pasti termotivasi, saya masih lapar dan masih ingin lebih. Itu akan menjadi sejarah dan saya sudah membuat sejarah dalam soal lari jarak jauh dan saya atlet Inggris pertama yang meraih berturut-turut (medali emas) Olimpiade," imbuhnya.

"Saya haru terus menikmatinya, tetap tersenyum dan saya suka melakukan yang saya kerjakan. Memang akan berat tapi mungkin," tuturnya.

Baca juga:  Mo Farah Pecahkan Rekor Dunia

Bulan ini, Farah kembali ke lintasan setelah tiga tahun absen untuk memecahkan rekor dunia untuk lari satu jam. Farah berlari pada nomor 21.330 meter dalam kompetisi Diamond League di Brussels untuk melampaui rekor dunia atas atlet Ethiopian Haile Gebrselassie yang diciptakan 13 tahun lalu di Ostrava.(Ant/OL-5)

Baca Juga

Antara

Turnamen Asia Mundur, Indonesia Masters 2021 Terancam Batal

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 September 2020, 23:07 WIB
Turnamen Indonesia Masters 2021 yang menjadi agenda setiap awal tahun terancam batal digelar menyusul mundurnya turnamen seri Asia hingga...
AFP/Brynn Lennon

Juara GP Rusia, Bottas Pangkas Selisih Poin di Klasemen Pembalap

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 27 September 2020, 22:55 WIB
Bottas mengamankan kemenangan keduanya musim ini dan peringkat pertama sejak pembukaan...
AFP

Melaju ke Final, Lakers Sudahi Langkah Denver Nuggets

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 27 September 2020, 19:50 WIB
LOS Angeles Lakers dimotori oleh sang bintang LeBron James mengakhiri perlawanan dari Denver Nuggets 117-107. Dengan hasil tersebut Lakers...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya