Selasa 15 September 2020, 02:15 WIB

Tiara Andini: Bintang Baru

Zubaedah Hanum | Hiburan
Tiara Andini: Bintang Baru

Dok. Instagram @TIARAANDINI
Penyanyi Tiara Andini.

 

USIANYA baru 18 tahun, tetapi namanya telah menggetarkan blantika musik Indonesia. Dialah Tiara Andini, gadis kelahiran Jember, 23 September 2001, yang memenangi kursi Runner Up Indonesian Idol 2020.

Dalam obrolannya bersama Youtuber Boy William, Sabtu (12/9/2020), Tiara mengaku masih belum percaya dirinya kini dikenal sebagai penyanyi apalagi sampai memiliki jutaan pengikut di media sosial.

“Alhamdulillah, ya. Aku masih suka enggak percaya kayak waktu live Instagram, ditanyatanyain, aku kadang lupa aku sudah sampai sini, aku kadang lupa followers-nya sudah segini, dulu aku enggak pernah dilihat sama siapa-siapa,” ujar penggemar K-pop itu.

Untuk diketahui, jumlah pengikutnya di akun Instagram @tiaraandini kini mencapai lebih dari 2,4 juta orang. Dengan jumlah pengikut sebanyak itu, suara merdu dan paras menawan, Tiara dengan mudahnya merebut hati masyarakat.

Misalnya saja lagu Maafkan Aku yang dirilisnya pada 9 Juli 2020 yang sudah dilihat lebih dari 38 juta pasang mata. Di awal kemunculannya, lagu ini bahkan pernah memuncaki trending video di Youtube dan beberapa platform musik digital lainnya.

Lagunya yang ngehit lainnya ialah Gemintang yang sudah dilihat 8,2 juta orang dan lagu 365 oleh 2,5 juta orang di kanal video berbayar Youtube.

Tiara menyebutkan, cita-citanya sejak kecil memang ingin menjadi penyanyi, bukan karena paksaan dari siapa pun. “Aku pengin banget jadi penyanyi yang bisa dikenal sama orang yang karyanya juga dinikmati sama orang,” kata Tiara.

Bakat menyanyinya digembleng seorang guru vokal di Jember, Jawa Timur. Di awal les, Tiara sempat mengalami kesulitan saat menyanyi. “Aku dulu sampai nangis diajarin sama guru les vokal aku,” kata Tiara.

Ia memang memiliki karakter perfeksionis yang menginginkan hasil maksimal untuk setiap lagu yang di nyanyikan. Karena itu, ia sering menangis kalau tidak bisa membawakan lagu dengan baik, seperti yang diinginkan guru lesnya itu.

Namun, akhirnya ia tersadar dengan nasihat sang guru kalau menempatkan standar maksimal pada setiap lagu yang dinyanyikannya itu ialah demi kebaikannya sendiri.


Spesialis Mandarin

Sebelum terkenal, Tiara banyak mengisi acara pernikahan hingga akhirnya menjadi spesialis penyanyi lagu Mandarin di acara wedding chinese. Tawaran pekerjaan itu dilakukan rutin setiap pekan.

Diakui Tiara, honor pertamanya bernyanyi ialah Rp100 ribu. Setelah menjadi penyanyi spesialis lagu-lagu Mandarin saat resepsi pernikahan, lambat laun honor Tiara meningkat.

“Waktu udah benar-benar khusus untuk lagu Mandarin-nya, Rp250 ribu itu bisa 4-5 lagu. Aku suka lagu Mandarin,” terang Tiara.

Kepada Boy William, Tiara mengaku ia menyukai kesederhanaan termasuk urusan makan. Salah satu hobi Tiara yang lain ialah makan nasi Padang karena porsinya yang benar-benar membuat kenyang. (Medcom.id/H-2)

Baca Juga

AFP PHOTO / PHILIPPE LOPEZ

Chelsea Islan Dorong Pemerintah Berinovasi untuk Kelola Sampah

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 19:00 WIB
Chelsea juga mengapresiasi program-program yang dibuat oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk mengkampanyekan masalah...
MI/Rommy Pujianto

Dewi Sandra Berbagi Rahasia Hadapi Pandemi Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 18:30 WIB
Menurut dia, positivity salah satunya bisa didapatkan dari Sang Maha Kuasa dalam bentuk...
Dok MI

Kurangi Sampah, Aktor Laga Joe Taslim tidak Malu Tenteng Tas Kain

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 17:50 WIB
Isu seputar masalah lingkungan hidup khususnya sampah plastik cukup menarik perhatian aktor laga Joe...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya