Senin 14 September 2020, 23:30 WIB

Lanxess Pamerkan Solusi Mobil Listrik di Pameran Dagang Virtual

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Lanxess Pamerkan Solusi Mobil Listrik di Pameran Dagang Virtual

Dok. Lanxess
Fasilitas milik Lanxess

 

PERUSAHAAN bahan kimia khusus asal Jerman, Lanxess akan menggelar pameran dagang virtual (Virtual Day Online) perdananya pada 15-17 September mendatang. Pameran yang difokuskan untuk kawasan Asia-Pasifik itu mengusung tema Creating value witg partners"

Lewat pameran itu, Lanxess berupaya menciptakan platform untuk berkomunikasi dengan pelanggan dan mitra serta mempromosikan produk dan solusi terbaru. Salah satu yang jadi fokus perhatian dalam pameran itu ialah solusi terhadap kendaraan listrik yang kini makin digemari.

Sektor New Mobility dalam pameran itu akan menampilkan plastik ringan Durethan yang berperforma tinggi ataupun ion-exchange resin Lewatit, yang telah lama terbukti dalam ekstraksi dan produksi logam sebagai bahan utama katode baterai kendaraan listrik saat ini.

“Pameran perdagangan virtual ini adalah jawaban kami atas seringnya pembatalan acara pameran dagang setelah munculnya pandemi virus korona,” ujar Ming Cheng Chien, Presiden Lanxess untuk area Asia-Pasifik dalam konferesni virtual, Senin (14/9).

Ming Chen menambahkan, mitra kerja Lanxess menyambut positif perhelatan yang akan berlangsung selama 3 hari tersebut.

Baca juga : Kemenperin Usulkan Pembelian Mobil Baru Bebas Pajak

Virtual Day akan digelar dengan agenda komprehensif berisi 56 seminar online dalam bahasa Inggris, Tiongkok, dan Jepang. Para pakar dari Lanxess akan menampilkan berbagai produk, proses, dan teknologi baru untuk berbagai sektor teknologi, termasuk New Mobility, karet dan plastik, konstruksi, pelapis (coating), E&E (Electrical and Electronics), logam, pengolahan air (water treatment), serta perawatan diri (personal care).

Acara itu juga menampilkan gerai pameran online (exhibition online booth) 3D yang interaktif, agar para peserta mendapatkan pengalaman yang lebih nyata dan mendalam. Dengan mengunjungi gerai 720 derajat secara virtual, pengunjung dapat memperoleh beragam informasi rinci tentang pameran dan solusi terbaru.

Lanxess juga akan mendemonstrasikan dan mengeksplorasi solusi untuk industri konstruksi, seperti penghambat api terpolimerisasi (polymerized flame retardants) dan pigmen anorganik yang diproduksi dengan proses yang ramah lingkungan.

"Dengan berbagai upaya lebih lanjut yang telah direncanakan dalam pengembangan produk perlindungan konsumen, Lanxess juga akan menampilkan bahan aktif pengusir serangga berkinerja tinggi Saltidin dan beberapa solusi unik untuk produk perawatan diri (personal care) selama acara ini berlangsung," pungkas Ming Chen. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

OJK Segera Benahi Fintech

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 06:35 WIB
Perlindungan konsumen fintech diperlukan untuk memberikan rasa aman dan menjaga kepercayaan...
DOK DENPASAR 12

Kepastian Info Pangan Bangun Optimisme

👤RO/E-2 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 06:25 WIB
“Di masa pandemi dengan potensi krisis di sejumlah sektor, perlu kejelasan ketersediaan pangan sebagai kebutuhan dasar...
ANTARA FOTO/FB Anggoro

Meterai Lama Berlaku hingga Akhir 2021

👤Mir/E-2 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 06:15 WIB
Meski demikian, kata Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Suryo Utomo, meterai bernominal Rp3.000 dan Rp6.000 masih berlaku hingga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya