Selasa 15 September 2020, 02:35 WIB

Hamilton Bela Bottas

MI | Olahraga
Hamilton Bela Bottas

AFP
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton

PEMBALAP Mercedes Lewis Hamilton menilai kecelakaan di GP Tuscan, Minggu (13/9), tidak disebabkan rekan setimnya, Valtteri Bottas. 

Menurut Hamilton, lampu hijau yang digunakan sebagai tanda dimulainya kembali balapan setelah adanya bendera merah telat muncul. “Pertama, itu bukan kesalahan Valtteri,” kata Hamilton. 

“Itu lebih ke pembuat keputusan. Saya tidak tahu siapa. Mereka tampaknya ingin membuat balapan lebih menarik, tapi sebenarnya malah membuat risiko tinggi untuk pembalap,” sambung Hamilton.

Bottas juga membela diri dan mengatakan hal serupa dengan Hamilton soal lampu hijau. “Saya tidak tahu siapa yang memutuskan perihal safety car, tapi mereka sepertinya ingin mempertontonkan sesuatu yang lebih baik dengan cara terlambat menyalakan lampu,” kata Bottas.

Insiden di GP Tuscan menyebabkan empat pembalap mengalami kecelakaan. Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo) yang ada di barisan belakang memacu mobilnya walau belum tahu apakah balapan sudah kembali dimulai. Akibatnya, mobil Giovinazzi menabrak mobil Kevin Magnussen (Haaz). Nicholas Latifi (Williams) dan Carlos Sainz (McLaren) kemudian ikut menjadi korban. (Rif/Crash/R-3)

Baca Juga

AFP

Thiem Siap Rebut Gelar Grand Slam di Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 26 September 2020, 14:29 WIB
Juara Grand Slam AS Terbuka ini percaya diri dapat meraih gelar keduanya di Prancis Terbuka. Thiem pun melakukan banyak latihan agar...
ANT

Juara Olimpiade Dukung PBSI Mandiri

👤RO/Micom 🕔Sabtu 26 September 2020, 11:19 WIB
Komitmen untuk membawa PBSI mandiri secara keuangan dan melakukan desentralisasi pembinaan di daerah menjadi kebutuhan PBSI yang harus...
AFP/Clive Brunskill

Taklukan Unggulan Keempat, Rublev Maju ke Semifinal Jerman Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 26 September 2020, 09:45 WIB
Bermain agresif untuk menaklukan Bautista Agut, petenis Rusia itu merebut kemenangan dua set langsung 6-2, 7-5 dalam waktu satu jam 31...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya