Selasa 15 September 2020, 01:45 WIB

Trofi Pertama Tambah Rasa Percaya Diri Thiem

MI | Olahraga
Trofi Pertama Tambah Rasa Percaya Diri Thiem

AFP
Petenis Austria Dominic Thiem

PETENIS Austria Dominic Thiem mengungkapkan dirinya makin percaya diri untuk bisa mendapat gelar grand slam setelah menjadi juara Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020. 

Hal tersebut dia lontarkan setelah hampir menyerah ketika tertinggal dari Alexander Zverev, lawan yang dihadapi nya di final AS Terbuka, kemarin WIB. Thiem di akhir pertandingan itu menang atas Zverev dengan skor 2-6, 4-6, 6-4, 6-3, dan 7-6 (8/6). 

Hasil tersebut membuat Thiem menyabet gelar grand slam pertamanya. “Ini akan terjadi, atau saya perkirakan akan lebih mudah bagi saya untuk melangkah di turnamen besar,” ucap Thiem.

“Karena tentu, saya ingat bahwa saya memiliki karier yang hebat sejauh ini, karier yang lebih baik daripada yang pernah saya impikan,” imbuhnya.

Sepanjang menjadi petenis profesional, Thiem sudah beberapa kali hampir menjuarai grand slam. Namun, ia lebih sering kalah di babak fi nal. Contohnya, dia kalah dari Novak Djokovic di partai puncak Australia Terbuka pada awal tahun ini.

Kemudian, pada 2018 dan 2019 Thiem kalah dari Rafael Nadal di Prancis. “Dengan pencapaian tujuan ini, saya pikir dan saya berharap saya akan sedikit lebih santai dan bermain sedikit lebih bebas di turnamen-turnamen besar,” tuturnya.

Sementara itu, Zverev berjanji untuk bangkit setelah kalah dari Thiem. Zverev mengatakan, setelah mampu unggul di dua set pertama, dia yakin dirinya sudah sangat dekat dengan trofi yang dia impikan.

“Saya sangat dekat untuk menjadi juara grand slam. Hanya beberapa pertandingan lagi, mungkin beberapa poin lagi,” kata Zverev.

“Bagi saya, yang paling membuat saya kesal bukanlah set ketiga, melainkan set kelima. Saya memiliki banyak peluang pada set kelima dan tidak memanfaatkannya,” tambahnya.

Meskipun Zverev kehilangan kesempatan untuk menyabet gelar AS Terbuka pertamanya, petenis Jerman itu yakin bakal meraih gelar grand slam di masa depan.

“Saya berusia 23 tahun. Saya rasa ini bukan kesempatan terakhir saya. Saya yakin saya akan menjadi juara grand slam pada suatu saat,” katanya. (Rif/AFP/R-3)

Baca Juga

AFP

Sediakan Total Hadiah Senilai Rp500 Juta

👤MI 🕔Senin 21 September 2020, 01:15 WIB
KOMPETISI e-sports PUBG Mobile tingkat Asia akan digelar selama empat hari mulai Selasa...
AFP

Melaju ke Final Italia Terbuka, Halep Cetak Hat Trick

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 20 September 2020, 21:40 WIB
Halep telah memenangkan 13 pertandingan terakhirnya, setelah meraih gelar di Dubai dan...
AFP

Vinales Hapus Kutukan Sirkuit Misano

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 20 September 2020, 20:59 WIB
Hasil ni merupakan gelar juara perdana Maverick Vinales pada musim...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya