Senin 14 September 2020, 16:45 WIB

Disnaker Jamin Kerahasian Karyawan yang Laporkan Perusahaan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Disnaker Jamin Kerahasian Karyawan yang Laporkan Perusahaan

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Aktivitas perkantoran

 

DINAS Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnaker) DKI Jakarta menjamin kerahasiaan para pelapor pelanggaran protokol kesehatan di perusahaan melalui aplikasi JAKI.

Menurutnya, aplikasi tersebut memang dirancang untuk menerima laporan dengan sekaligus melindungi data-data pelapor. Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnaker) DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan sistem tersebut mengadopsi sistem pelaporan yang dimiliki oleh Polri.

"Iya kita jamin kerahasiaan pelapor. Semua orang yang melapor ke JAKI akan dirahasiakan. Seperti laporan ke Polisi itu kan dirahasiakan, tidak pernah disebut siapa yang melaporkan. Kita ikuti pola-pola yang dilakukan polisi dalam mengungkap suatu kasus," kata Andri di Balai Kota, Senin (14/9).

Ia pun mengajak agar para karyawan kantor tak ragu dan khawatir disanksi oleh perusahaan karena membuat laporan tentang pelanggaran protokol kesehatan di tempatnya bekerja. Sebab, ia menjamin kerahasiaan data pelapor.

"Silahkan kalau mau melapor dari internal ketika melihat pelanggaran. Kita justru berterima kasih karena ikut membantu memutus mata rantai penularan," jelas Andri.(OL-4)

Baca Juga

Ilustrasi

Telusuri Korban Pelecehan Lain di Bandara Soetta, Polisi Cek CCTV

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 29 September 2020, 20:54 WIB
EFY menyusun rencana untuk menipu penumpang berinisial; LHI dengan menyatakan hasil tesnya reaktif dan meminta sejumlah uang untuk...
MI/Andri W

Pemprov DKI Tutup 113 Perusahaan Selama PSBB Jilid 2

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 29 September 2020, 20:15 WIB
PEMPROV DKI Jakarta telah menutup sebanyak 113 perusahaan atau perkantoran selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB)...
Antara

2 Pekan PSBB, PSI Nilai Anies Lalai Tangani Covid-19

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 29 September 2020, 19:15 WIB
DUA pekan penerapan PSBB berlangsung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dinilai tak kunjung berbenah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya