Senin 14 September 2020, 02:09 WIB

Mahasiswa Lampung Minta Pemda Bersatu Tangani Covid-19

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Nusantara
Mahasiswa Lampung Minta Pemda Bersatu Tangani Covid-19

Dok. Pribadi
Deklarasi Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) Lampung

 

KOALISI Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) menggelar deklarasi di Provinsi Lampung yang berlangsung di Bundaran Tugu Adipura Kota Bandar Lampung, Sabtu, (13/9).

Perwakilan KAMI Husnul Jamil menuturkan KAMI meminta kepada Pemerintah Daerah untuk fokus dalam penanganan covid-19.

Hal itu mengingat kondisi terkini bangsa Indonesia yang sedang diterpa bencana covid-19 agar semua pihak bersatu demi kekokohan tanah air.

"Kita sangat berharap semua stekholeder Bangsa bahu-membahu dalam mendukung pemerintah sebagai pelaksana kebijakan untuk kemakmuran rakyat Indonesia dari sabang sampai mareuke," ujar Husnul.

Kemudian, Husnul menuturkan komponen aktivis mahasiswa di lampung sudah seharusnya bertindak, tidak boleh diam ketika dalam situasi seperti saat ini wajib bersuara.

Baca juga : Penikam Syekh Ali Jaber Diduga Alami Gangguan Jiwa

"Karena kita khawatir akan terjadinya perpecahan antar anak bangsa nantinya, maka KAMI mengimbau semua pihak untuk tetap menjaga keutuhan NKRI," ucap Husnul saat melakukan orasi.

"Oleh karena itu, kita mengajak untuk seluruh komponen bangsa agar kembali kepada tujuan bernegara, yaitu membentuk pemerintahan negara Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia yang bertujuan memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," tuturnya.

Dalam acara deklarasi tersebut, pihaknya juga menyatakan pada kesempatan tersebut, KAMI sebagai gerakan Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia menyatakan sikap yang diantaranya, mendukung pemerintah pusat dan daerah untuk fokus pada penanganan Covid-19.

"Kami mengutuk keras kepada kelompok-kelompok yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia, KAMI mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan kemandirian ekonomi yang berbasis kerakyatan," paparnya.

Sebelumnya, KAMI juga sudah menggelar deklarasi di berbagai kota di Indonesia beberapa waktu lalu diantaranya di Jakarta, Bandung, Aceh, Medan, dan Riau. (OL-7)

Baca Juga

Romeo Gacad/AFP

Lion Air Alami Kerusakan Mesin Kembali ke Lombok

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 September 2020, 20:22 WIB
Pesawat Lion Air saat itu membawa 114 penumpang. Pesawat take-off dari Bandara Lombok pukul 16.48 WITA dan pada pukul 17.00...
ANTARA

Pemkot Tasikmalaya Terapkan Aturan Jam Malam

👤Kristiadi 🕔Selasa 29 September 2020, 20:10 WIB
Pemkot Tasikmalaya akan memberlakukan aturan pembatasan seluruh kegiatan warga sampai pukul 20.00 WIB setelah meningkatnya kasus positif...
MI/Cikwan Suwandi

Buron, Kades Cikampek Timur Terpidana Dua Tahun Ditangkap

👤Cikwan Suwandi 🕔Selasa 29 September 2020, 20:00 WIB
KEJAKSAAN Negeri Karawang menangkap Kamaludin,48, Kades Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek setelah buron selama sembilan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya