Senin 14 September 2020, 04:10 WIB

Emma Corrin Memerankan Putri Diana

Atalya Puspa | Humaniora
Emma Corrin Memerankan Putri Diana

AFP
Aktris Inggris Emma Corrin

 

AKTRIS Inggris Emma Corrin, 24, mendapatkan peran yang menantang dalam serial The Crown yang tayang di Netflix yang memasuki musim keempat tahun ini, yakni memerankan Diana, Putri Wales.

Kehadiran Diana dalam serial The Crown menarik perhatian setelah karakter Ratu Elizabeth yang diperankan Claire Foy serta Putri Margaret yang diperankan Helena Bonham Carter di musim sebelumnya mendapat banyak pujian dari penonton.

Tekanan yang dirasakan Corrin mulai dia rasakan sejak terpilih menjadi Putri Diana dan mulai proses reading saat akan melakukan syuting. Peran ini menjadi loncatan dalam kariernya karena sebelumnya ia hanya mendapat peran serial Cesare dan Pennyworth. 

“Saya tidak memberi tahu siapa pun untuk sementara waktu,” kata Corrin seperti dilansir dari Vogue.

“Teman-teman saya dari sekolah melakukan hal yang luar biasa ini, mereka membuatkan saya scrapbook yang berisi semua screenshoot dari grup Whatsapp yang memperlihatkan saya berkata, ‘Ya Tuhan, temanteman, saya diundang untuk reading’. Ada juga percakapan kami empat tahun yang lalu ketika saya berkata, ‘Diana sangat me ngagumkan’.”, tutur Corrin yang bermain dalam Misbehavior bersama Keira Knightley.

Corrin mengatakan, ia selalu tertarik mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan Putri Diana dan ia berpikir ibunya mirip sekali dengan Diana. Namun, untuk karakter di seri tersebut, ia melakukan riset tersendiri dengan melihat film dokumenter Diana: In Her Own
Words
berulang kali. Ia juga menemui sekretaris pribadi Diana, Patrick Jephson. 

“Menurut Jephson, dia (Diana) sangat lucu dan sangat bahagia sepanjang waktu dan dia menyukai sang Putri,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Corrin juga berkonsultasi dengan movement coach Polly Bennet untuk mencari hewan yang memiliki gerakan paling mirip dengan Diana. Corrin pun memilih kucing setelah awalnya mempertimbangkan  rusa. 

“Saya merasa saya harus mengenal Diana seperti jika akan menjadi teman,” jelas lulusan Universitas Cambridge tersebut.


Gaun pernikahan

Salah satu yang ditunggu-tunggu dalam serial The Crown ialah proses pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles yang fenomenal pada 1981. The Crown pun membuat replika gaun tersebut untuk episode pernikahan kerajaan.

“The Emanuels, perancang asli, memberi kami pola, kemudian itu dibuat untukku,” kata Corrin yang akan beradu akting dengan Josh O’Connor sebagai Pangeran Charles.

Corrin mengatakan, tidak mudah mengenakan replika gaun pengantin Putri Diana. Ia dibantu setidaknya 10 orang untuk memakai gaun tersebut.

“Kami syuting adegan ketika pertama kali Diana terlihat mengenakan gaun di Lancaster House London. Saya dibantu tim beranggotakan 10 orang yang membantu mengenakan gaun itu karena sangat besar. Ketika saya berjalan keluar, semua orang diam dan suasana hening. Rasanya seperti semua melihat Putri Diana,” kata Corrin. (H-3)


 

Baca Juga

ANTARA/ SIGIT KURNIAWAN

KLHK Tegaskan Komitmen Pemerintah Hentikan Izin Baru

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 13:45 WIB
Pemanfaatan hutan sebagai sumberdaya ekonomi harus memperhatikan aspek ekologi dan konsep keberlanjutan. Salah satu upaya ialah penghentian...
ANTARA/ MOHAMMAD AYUDHA

Wamenag Kesal Soal Foto Kolase Wapres Ma'ruf Amin di Medsos

👤Suryani Wandari Putri 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 13:20 WIB
Etika bermedia sosial hendaknya dipegang oleh siapa saja agar tidak merugikan orang lain. UU ITE bisa menindaklanjutinya ke ranah hukum...
MI

Pemerintah Harus Dewasa Sikapi Isu Komunisme

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 13:09 WIB
Ia juga mengimbau kepada semua elemen bangsa untuk tidak memperuncing perbedaan sejarah. Semua harus menjaga dan memperkuat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya