Minggu 13 September 2020, 23:16 WIB

Penikam Syekh Ali Jaber Diduga Alami Gangguan Jiwa

Eva Pardiana | Nusantara
Penikam Syekh Ali Jaber Diduga Alami Gangguan Jiwa

ANTARA
Syekh Ali Jaber

 

PELAKU penikaman terhadap Syekh Ali Jaber yaitu Alpin Andrian, 24, bukan Arif seperti berita sebelumnya, dibawa dari Polsek Tanjungkarang Barat ke Mapolresta Bandar Lampung, Minggu (13/9) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pelaku memiliki riwayat gangguan jiwa sekitar 4 tahun belakangan. Namun, belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait kondisi kejiwaan pelaku. Pelaku diketahui tinggal di Jalan Tamin, Gang Kemiri, Sukajawa.

Melalui video singkat yang beredar, Syekh Ali Jaber mengabarkan kondisi terkini dirinya pascainsiden penusukan yang ia alami ketika mengisi ceramah di Masjid Falahudin, Tamin, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Minggu (13/9).

Ia mengatakan kejadian penusukan tersebut merupakan kejadian pertama yang pernah dialaminya setelah kurang lebih 12 tahun berdakwah di Indonesia. Ini pengalaman baru bagi saya, yang selama ini sudah 12 tahun di Indonesia mengajak masyarakat menjaga persatuan menjaga kebersamaan, ternyata nasib saya berada di Bandar Lampung saat mengisi acara, Allah SWT takdirkan ada orang datang dan Allah selamatkan dari pembunuhan," kata dia dalam video berdurasi 1 menit 24 detik itu.

Syekh Ali Jaber melanjutkan, dirinya sempat mengelak dari tusukan tersebut. Selain itu, pisau yang ditusukkan kepadanya sempat patah.

"Saya bisa selamat karena Allah takdirkan saya angkat tangan di posisi di depan leher dan dada, dan tusukannya cukup kuat cukup keras, sampai separuh pisau masuk. Tapi Alhamdulillah itu di tangan, bukan di leher, sampai patah pisaunya, saya sendiri yang lepaskan pisau yang patah di dalam," jelas dia.

"Ini pelajaran baru bagi saya, mudah-mudahan Indonesia tetap bisa menjaga nikmat aman, dan kita bersatu untuk bisa memperjuangkan Al-Quran di negeri kita Indonesia," tutup Syekh Ali Jaber dalam video. (R-1)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Pasien Covid yang Dirawat kian Melandai

👤Faishol Taselan 🕔Jumat 02 Oktober 2020, 05:00 WIB
Kemenkes RI merilis pasien covid-19 yang masih dirawat di Jatim sebanyak 3.580 merupakan terendah jika dibandingkan dengan tiga provinsi...
PRESIDENTIAL PALACE/AGUS SUPARTO

Menyiapkan Wisata Premium Labuan Bajo

👤JL/Ant/N-2 🕔Jumat 02 Oktober 2020, 04:30 WIB
Ia meminta penataan di kawasan wisata ini disesuaikan dengan kondisi alamnya sehingga terlihat natural bagi wisatawan yang akan...
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Berharap Harga Sayuran Membaik

👤BN/JS/PO/N-3 🕔Jumat 02 Oktober 2020, 04:15 WIB
Biasanya, dalam seminggu, pedagang mengirim dua kali, tapi sepekan terakhir meningkat menjadi empat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya