Minggu 13 September 2020, 20:35 WIB

Wali Kota Jambi Syarif Fasha Positif Terinfeksi Covid-19

Solmi | Nusantara
Wali Kota Jambi Syarif Fasha Positif Terinfeksi Covid-19

MI/Solmi
Wali Kota Jambi, Syarif Fasha

 

Wali Kota Jambi Syarif Fasha melalui video yang beredar di jejaring sosial, Minggu sore (13/9), mengabarkan dirinya positif terinfeksi covid-19.

Dalam tayangan video berlatar belakang ruang rawat sebuah rumah sakit di Jakarta, Fasha melaporkan dirinya dinyatakan positif Covid-19, setelah pihak medis menyatakan hasil test swab yang dia terima Sabtu malam.

Mengawali dengan mengucapkan salam kepada segenap warga dan Aparatur Sipil Negara Kota Jambi, masyarakat Provinsi Jambi secara umum dan para wali kota dan bupati se Indonesia, Fasha mengakui, secara klinis dirinya tidak mengalami gangguan kesehatan apapun. "Saya tidak punya gejala apapun. Saya termasuk OTG (Orang Tanpa Gejala). Tidak ada batuk, sesak nafas. Panas saya normal. Tapi hasil swab mengharuskan saya disiolasi. Tidak mau ambil risiko, saya melakukan isolasi di sebuah rumah sakit di Jakarta," kata Fasha.

Berkaca dari infeksi Covid-19 yang dia alami, Syarif Fasha berpesan segenap warga di Jambi maupundi tanah air secara umum, menganggap
dirinya sehat dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan sepenuh hati. "Saya berpesan, janganlah ada warga yang melakukan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan terpaksa. Tetapi lakukanlah dengan sepenuh hati. Selalu jaga jarak, pakai masker. Dan anggaplah orang di sekitar Anda positif Covid-19, sehingga terhindar dari Covid-19," kata Fasha.

Menjelang akhir tayangan, Fasha berharap dukungan doa dari warga Jambi supaya dirinya terbebas dari Covid-19 selama menjalani isolasi.

Merespon kabar mengagetkan tersebut, sejumlah warga Kota Jambi kepada Media Indoensia menyatakan sedih dan mendoakan semoga pada test swab  berikutnya, Walikota Syarif Fasha yang terbilang sukses membangun Kota Jambi terbebas dari virus korona. "Jelas kagetlah Pak. Selama ini Pak Fasha terlihat sehat-sehat saja, dan selalu tampil energik di depan publik. Kasihan beliau, semoga dia terbebas dari virus korona," ungkap Ida, seorang ASN di Kota Jambi. (OL-12)

Baca Juga

MI/Cikwan Suwandi

BPJS Kesehatan Memenangkan Gugatan Rp1 Miliar.

👤Cikwan Suwandi 🕔Senin 28 September 2020, 17:45 WIB
JAKSA Pengacara Negara (JPN) Kejaksaan Negeri Karawang selaku kuasa BPJS Kesehatan Karawang berhasil memenangkan upaya gugatan Rp1...
AFP

Cegah Klaster Pesantren, Tebuireng Tes Covid Ribuan Santrinya.

👤Faishol Taselan 🕔Senin 28 September 2020, 17:35 WIB
RIBUAN santri dan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang menjalani rapid test antigen. Rapid test ini dilakukan sebagai...
MI/Heri Susetyo

Akhirnya, KPU Tetapkan Tiga Paslon di Pilkada Sidoarjo

👤Heri Susetyo 🕔Senin 28 September 2020, 17:20 WIB
PEMILIHAN Umun kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur resmi diikuti tiga pasangan calon (paslon) setelah Kelana...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya