Minggu 13 September 2020, 18:36 WIB

Pelanggar Prokes Disetrap, Tertib Diberi Susu

Heri Susetyo | Nusantara
Pelanggar Prokes Disetrap, Tertib  Diberi Susu

MI/Heri Susetyo
Penindakan pelanggar prokes di Sidoarjo.

 

SEBANYAK 25 pelanggar protokol kesehatan (prokes) terjaring saat kegiatan kampanye tertib bermasker yang dilakukan petugas gabungan Polri, TNI dan Satpol PP dan Dinas Perhubungan di sekitar kawasan Bundaran Taman Pinang Kabupaten Sidoarjo, Minggu (13/9).

Kampanye tertib bermasker ini dilakukan bersama komunitas warga Mutiara Regency dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 tahun 2020. Dalam kegiatan yang menerjunkan 40 personil gabungan tersebut berhasil menjaring 25 orang tak mengenakan masker. 

Para pelanggar prokes ini disanksi mengenakan rompi warna oranye. Selain itu mereka juga dikalungi papan bertuliskan "Pelanggar Protokol Kesehatan". Kemudian mereka disuruh berdiri menghadap jalan di Bundaran Taman Pinang. Mereka juga disuruh meminta maaf pada warga lain yang melewati Bundaran Taman Pinang. Tujuannya agar mereka malu menjadi pelanggar prokes  karena dilihat banyak orang. 

"Kegiatan ini memang untuk mengajak masyarakat agar tertib bermasker dan mematuhi protokol kesehatan lainnya," kata Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Komisaris Eko Iskandar. 

Kegiatan kampanye tertib bermasker ini tak sekadar memberi sanksi pada warga yang melanggar, namun juga pembagian masker gratis. Bahkan juga ada pembagian susu gratis untuk warga yang tertib bermasker. Mereka yang mendapatkan susu gratis bukan hanya pejalan kaki atau pengendara roda dua, namun juga pengendara roda empat yang mematuhi prokes. (J-1)

Baca Juga

MI/Hijrah Ibrahim

Bawaslu di Provinsi Maluku Utara Diminta Tetap Independen

👤Hijrah Ibrahim 🕔Jumat 25 September 2020, 07:55 WIB
Apabila ada penyelenggara pengawas dari tingkat atas hingga bawah yang berpihak kepada salah satu pasangan calon maka tidak segan-segan...
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

BNPP akan Tambah Kewenangan Camat di Perbatasan Negara

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 25 September 2020, 07:32 WIB
Camat di perbatasan negara memiliki multidisiplin ilmu yang tidak sama dengan camat di wilayah...
ANTARA/Ampelsa

Mutu Pendidikan Aceh Terendah di Tingkat Nasional

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Jumat 25 September 2020, 07:01 WIB
Di segi Kemampuan Penalaran Umum serta Pengetahuan dan Kemampuan Umum,  Provinsi Papua dan Papua Barat memiliki nilai yang jauh lebih...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya