Minggu 13 September 2020, 15:46 WIB

DKI Terapkan PSBB, Erick Thohir: Pemerintah Dukung

M. Ilham Ramadhan Avisena, Indriyani Astuti | Megapolitan
DKI Terapkan PSBB, Erick Thohir: Pemerintah Dukung

Dok. Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau fasilitas Bio Farma di Jawa Barat.

 

KETUA Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir menyambut baik penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di DKI Jakarta mulai Senin (14/9) besok.

"Kesehatan lebih utama. Mari kita saling menjaga, sebab program sosial yang dijalankan Komite merupakan satu kesatuan dengan kesehatan. Kita tidak mungkin menerapkan kesehatan, tapi rakyat tidak makan dan sulit bekerja," ujar Erick dalam pernyataan resmi, Minggu (13/9).

Dia menyebut pemerintah mendukung upaya pendisiplinan protokol kesehatan, yang melibatkan TNI, Polri dan Satgas Penanganan Covid-19. Dalam hal ini, melalui operasi yustisi di area yang berpotensi menjadi klaster penyebaran covid-19. Termasuk, area perkantoran.

Baca juga: Besok, PSBB Total Resmi Diberlakukan

Dalam penerapan PSBB secara ketat, Pemprov DKI Jakarta membatasi kegiatan publik. Aktivitas perkantoran terkait 11 sektor yang diizinkan beroperasi, harus membatasi jumlah karyawan sebanyak 25% dari kapasitas.

Kebijakan yang berlaku selama dua pekan mendatang, lanjut Erick, akan didukung penuh pemerintah pusat. Dukungan itu tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Keputusan itu ditandatangani pada 4 Agustus lalu.

"Pemerintah tetap semaksimal mungkin menjaga kesehatan dan penegakan disiplin. Keberadaan vaksin tetap diprioritaskan. Ke depannya, ekonomi akan bergerak kembali," pungkas Erick.(OL-11)

Baca Juga

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta/Pemprov DKI Jakarta

DKI Perpanjang PSBB Jilid 2

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 25 September 2020, 04:37 WIB
Meski penambahan kasus positif mulai melandai, DKI memperpanjang PSBB jilid 2. Perlu koordinasi rapi dengan daerah...
Antara/Aprilio Akbar

Ketua DPRD Bahas Pengawasan PSBB dengan Polda dan Kodam

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 24 September 2020, 23:55 WIB
Dalam silaturahmi tersebut dirinya juga mengkoordinasikan mengenai penegakan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibukota yang...
Antara

LBP Beri Lampu Hijau Perpanjangan PSBB Jakarta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 24 September 2020, 23:35 WIB
MENTERI Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (LBP) disebut sudah memberikan lampu hijau atas perpanjangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya