Minggu 13 September 2020, 12:10 WIB

Sepekan Depan, IHSG Diproyeksikan Lemah Dampak PSBB DKI

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Sepekan Depan, IHSG Diproyeksikan Lemah Dampak PSBB DKI

ANTARA FOTO/Reno Esnir
Karyawan mengamati layar pergerakan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (10/9/2020)

 

INDEKS Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan lemah selama sepekan ke depan akibat rencana penerapan PSBB total di Jakarta yang dimulai Senin (14/9).

Direktur PT Anugerah Mega Investama Hans Kwee menuturkan pasar saham terlihat akan sangat berhati-hati memasuki PSBB total.

"Pasar peluang konsolidasi cenderung melemah di pekan depan dengan perkiraan support di level 4,878 sampai 4,712 dan resistance di level 5,084 sampai 5,256," kata Hans dalam keteranganya, Jakarta, Minggu (13/9).

Pelaku pasar, imbau Hans, lebih baik melakukan penjualan lebih dahulu ketika pasar menguat untuk mengantisipasi dampak negatif penerapan PSBB total pada perekonomian.

Baca juga:  IHSG Anjlok Imbas PSBB, Wagub DKI: Keselamatan Warga Penting

Hans mengatakan, akibat pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Rabu (9/9) malam tentang penerapan PSBB total, menjadi sentimen negatif bagi pasar.

"Pasar saham sempat mengalami koreksi cukup dalam sebelum bangkit pada perdagangan Jumat. Terlihat terjadi aliran dana asing keluar dari Indonesia di tambah pelemahan nilai tukar Rupiah," jelas Hans.

Pelaku pasar, sebutnya, akan mencermati perkembangan penerapan PSBB total dan bila terjadi secara ketat diperkirakan akan menganggu pemulihan ekonomi yang sedang terjadi.

Hans mengatakan, bila dana asing masih mengalir keluar dan nilai tukar Rupiah masih melemah, pelaku pasar perlu berhati-hati akan peluang koreksi lebih dalam.(OL-5)

Baca Juga

DOK PT POS INDONESIA

Cukup Jadi Agen Pos, Kini Bisa Bangun Bisnis Kurir Beromset Miliar

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 28 September 2020, 07:30 WIB
Tanpa modal besar, Anda sudah bisa berkecimpung pada bisnis kurir dengan keuntungan yang cukup menggiurkan. Salah satunya yaitu bermitra...
ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

Diskon Pelancong Bisa Ancam Balik Wisata

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 28 September 2020, 05:45 WIB
Pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp1 triliun untuk stimulus di sektor...
MI/SENO

Pantulan Kucing Mati

👤Raja Suhud, Wartawan Media Indonesia 🕔Senin 28 September 2020, 05:30 WIB
Dead cat bounce ialah sebuah fenomena yang umum terjadi di bursa saham ketika sebuah saham mengalami penurunan harga yang tajam dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya