Minggu 13 September 2020, 11:28 WIB

PSBB Jilid II, Anies: SIKM Ditiadakan

Hilda Julaika | Megapolitan
PSBB Jilid II, Anies: SIKM Ditiadakan

MI/Fransisco Carolio Hutama Gani
Pengunjung tempat wisata beraktivitas sebelum dimulainya PSBB total

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan akan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total pada Senin (14/9). Meski begitu, PSBB jilid II ini akan fokus pada penanganan interaksi dan mobilisasi di dalam Jakarta. Sehingga Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta tetap ditiadakan.

“Oh, nggak kalau SIKM. Kalau mobilitas keluar dan lain-lain tidak. Tapi lebih pada interaksi di Jakarta,” kata Anies saat dikonfirmasi pada Sabtu (13/9) malam.

Menurutnya, penerapan PSBB ini sudah mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat. Karena, pemerintah menyadari adanya lonjakan kasus covid-19 selama September ini. Menurutnya, semua pihak sudah sama-sama menyadari, mendesak untuk menuntaskan masalah kesehatan terlebih dahulu.

“Iya, kalau soal dukung, ya mendukung. Jadi pemerintah dukung, pemerintah pusat menyadari lonjakan yang cukup signifikan di bulan September ini. Jadi mendukung dan sama-sama kita menyadari tanpa kita membereskan kesehatan tidak mungkin ekonomi bergerak. Kami sama, besok (hari ini) ketika melihat detail perinciannya akan lebih clear,” paparnya.

Baca juga:  Satpol PP Sebut Akan Lebih Tegas Saat PSBB Total

Pihaknya pun mengakui sudah melakukan koordinasi dengan daerah lainnya seperti dengan Gubernur Jawa barat. Meskipun secara pengaturan kewenangannya ada di level Wali Kota dan Bupati. Ada penyesuaian-penyesuaian di masing-masing daerah

“Tadi juga hadir Gubernur Jawa Barat, meskipun pengaturannya di level Wali Kota dan Bupati. Karena memang ini adalah kewenangan di mereka. Tiap-tiap wilayah punya tantangan yang berbeda,” jelasnya.(OL-5)

Baca Juga

Antara/Aprilio Akbar

Cari Tau Cara Atasi Banjir, Pansus DPRD Belajar dari Surabaya

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 00:16 WIB
Sebelumnya, Pansus Banjir juga sudah ke Pekalongan dan Semarang untuk mempelajari hal yang...
MI/USMAN ISKANDAR

Pemprov DKI Tambah Pompa untuk Antisipasi Banjir

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 21:26 WIB
Hal itu dipastikan dari pengajuan anggaran Dinas SDA DKI pada rancangan APBD Perubahan 2020 yang saat ini sedang dibahas oleh DPRD DKI...
Dok MI

Pemkot Depok Gelar Rapat Simulasi Suntik Vaksin Covid-19

👤Kisar Rajagukguk 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 21:20 WIB
Menurut Dedi, sasaran warga yang akan divaksin sebanyak 60%. Hanya saja di tahap awal baru 20% saja vaksin yang akan didistribusikan ke...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya